Ultah Ke-25, Porsche Rilis Boxster Edisi Istimewa

JAKARTA, Carvaganza – Untuk merayakan 25 tahun kehadiran keluarga roadster, Porsche merilis Boxster 25 Years Edition. Mobil edisi istimewa ini akan dibekali dengan mesin milik GT 4.0 dan dijual hanya 1.250 unit di seluruh dunia. Porsche Boxster sendiri diperkenalkan pada 1996 yakni generasi 986 dengan bekal mesin 6-silinder 2.5-liter. Kemudian Porsche melakukan regenerasi melalui Boxster S, Cayman hingga saat ini Porsche 718 atau juga dikenal 982.

Tampilan spesial pada Porsche Boxster 25 ini terdapat pada interior dan eksteriornya. Hal yang paling mencolok terdapat emblem 25 Years di beberapa sudut, di antaranya pada atap konvertible, door trim, dan dashboard. Bahkan terdapat tampilan menarik yang hanya didapatkan pada model ini yakni emblem Porsche pada bagian tutup bensinnya.

Porsche Boxster sendiri merupakan roadster yang memiliki konfigurasi mesin tengah dengan kapasitas dua penumpang. Salah satu ciri khas Porsche Boxster adalah beratap bahan fabric berkelir merah yang sexy saat dibuka. Porsche Boxster 25 years ini memiliki air intake pada bagian depan dan samping pintunya. Juga dibekali dengan velg 20-inci berkelir two-tone berpadu dengan Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) di dalamnya.

Porsche Boxster 25 Years Edition

Pada interior, Porsche memadukan material kulit Bordeaux dengan material chrome pada beberapa bagian. Jok bucketnya terlihat anggun dengan fitur 14 mode pengaturan dan lingkar kemudi dibalut kulit berstyle GT. Warna yang disediakan untuk edisi ultah ini hanya tiga yakni GT Silver Metallic, Jet Black Metallic dan Carrara White Metallic.

Adapun pada bagian jantung pacu, berbagi mesin dengan Boxster 718 GT 4.0. Yaitu, 6-silinder 4.0-liter yang mampu membuncahkan tenaga hingga 398 hp. Dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual enam kecepatan dan otomatis tujuh percepatan PDK. Kenikmatakan berkendara yang khas pada Porsche Boxster pun tetap bisa dipertahankan pada model ini.

Porsche Boxster 25 Years juga tetap mempertahankan fitur-fitur lain seperti Porsche Active Suspension Management, Porsche Torque Vectoring dan paket Sport Chrono. Selain itu terdapat pula fitur Porsche Communication Management yang terintegrasi dengan layar sentuh 7 inci dan juga dapat disinkronkan dengan smartphone.

Porsche Boxster 25 Years Edition akan mulai di jual pada Maret mendatang dengan banderol 94.000 Euro atau setara Rp. 1,6 Miliar (kurs 16.669). Belum ada kabar bahwa model tersebut masuk ke tanah air mengingat Porsche Boxster ini hanya diproduksi 1.250 unit dengan nomer seri yang tertera pada dashboardnya.

Sumber: netcarshow.com

ALVANDO NOYA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda