Beranda Updates Toyota Supra Baru Gunakan Mesin BMW dan Motor Listrik

Toyota Supra Baru Gunakan Mesin BMW dan Motor Listrik

TOKYO, 9 Juli 2016Toyota kabarnya akan memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Supra yaitu New Toyota Supra. Mobil sport dari Toyota ini dikembangkan oleh Toyota dengan menggaet pabrikan mobil asal Jerman yaitu BMW.

Hasil dari kerjasama tersebut menghasilkan platform terbaru namun beberapa komponennya akan berbagi dengan roadster BMW yaitu BMW Z4. Meski beberapa komponennya sama dengan Z4 namun secara fisik New Toyota Supra lebih besar. Hal tersebut disebabkan oleh platform terbaru yang digunakan oleh New Toyota Supra.

Tak hanya platform saja yang menggunakan hasil dari kerjasama dengan BMW, mesin yang tersemat di dalam engine-bay New Toyota Supra juga menggunakan mesin kembangan BMW. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda belakang.

Namun toyota menyiapkan kejutan untuk New Toyota Supra yaitu dua buah motor listrik untuk menambah tenaga dari mobil ini. Ya kedua motor listrik tersebut disematkan pada kedua roda depan.

Mesin hybrid yang digunakan tersebut sama dengan TS050 Hybrid yang diuji di mobil balap Le Mans. Mobil balap tersebut menggunakan dua buah motor listrik pada kedua roda depan dan mesin konvensional yang menggerakkan roda belakang.

Kejutan yang diberikan tidak hanya sampai situ saja, New Toyota Supra dibekali dengan bobot yang cukup ringan. Bobot mobil ini hanya mencapai 1.400 kg, semua itu berkat BMW Weight –Saving Methods dan Toyota In-House Design Electric Motors.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza