Toyota Serahkan bZ4X dan Lexus UX 300e Kepada Kemensetneg

Serah terima Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e

JAKARTA, Carvaganza – PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada hari ini telah secara resmi menyerahkan 143 unit mobil listrik (Battery Electric Vehicle) untuk konferensi internasional tersebut. Terdiri dari 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e kepada kantor Kementrian Sekretaris Negara (Kemensetneg). Mobil tersebut bakal menjadi official car KTT G20 Bali sekaligus mendukung mobilitas partisipan KTT.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa total mobil listrik yang disediakan Toyota sebagai official car KTT G20 Bali?

    143 mobil listrik Battery Electric Vehicle dari model Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e.
  • Berapa total mobil Lexus UX 300e yang disuplai sebagai official car KTT G20 Bali?

    102 unit.
  • Handover ceremony diselenggarakan di Stadion International Gelora Bung Karno dihadiri Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, Menteri Sekretaris Negara Dr. Pratikno M.Soc.Sc dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

    “Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20. Tidak hanya mendukung kelancaran mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” kata Henry Tanoto pada acara Handover Ceremony.

    Baca juga:  10 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik Toyota BZ4X Concept

     

    Serah terima Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e

    Kehadiran bZ4X sebagai mobil listrik yang terpilih sebagai official car KTT G20 Bali mencuat pada awal 2022. Di dalam perjalanannya, mencuat pula nama Lexus UX 300e yang juga menjadi official car. Keduanya adalah mobil listrik.

    Toyota bZ4X adalah mobil elektrifikasi pertama dari Toyota yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan tahun 2022 ini. Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV yang pertama kali dipasarkan pada tahun 2020 lalu. Sebagai sebuah brand premium, kehadiran model Lexus di Bali juga akan didukung dengan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.

    Menurut PT TAM, Kehadiran bZ4X dan Lexus UX 300e merupakan bagian dari strategi multipathway yang dijalankan di mancanegara, terutama di Indonesia. Juga merupakan bagian dari komitmen TAM mendukung penuh pemeirntah Indonesia di dalam mencapai target Carbon Neutrality tahun 2060.

    Toyota mulai menghadirkan mobil elektrifikasi di pasar nasional tahun 2009 lewat Toyota Prius Hybrid dan Lexus LS600h pada tahun 2010. Hingga saat ini, Toyota telah memasarkan 10 model kendaraan elektrifikasi di Indonesia mulai dari HEV, PHEV, serta BEV, dimana secara total telah membukukan penjualan lebih dari 6.800 unit.

    Baca juga:  Ini 10 Hal Paling Menarik dari Lexus UX 300e

    Serah terima Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e

    Di dalam rangka memperkenalkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, PT TAM menyelenggarakan dua kegiatan besar untuk memperkuat sosialisasi di pasar domestik. Yang pertama di Bali dengan tajuk EV Smart Mobility di Bali. Di sini, Toyota menyediakan 3 lineup mobil elektrifikasi, terdiri dari 20 unit BEV Toyota COMS, 5 unit BEV Toyota C+pod dan Toyota Prius PHEV.

    PT TAM melanjutkan program serupa di kawasan wisata ternama Danau Toba. Mobil elektrifikasi yang digunakan adalah 10 unit mobil listrik mungil C+Pod ditambah satu unit Plug-in Hybrid Electric Vehicle Prius PHEV. (EKA ZULKARNAIN/EKA)

    Baca juga:  Perluas Elektrifikasi, Toyota Sediakan EV Smart Mobility Project di Kawasan Danau Toba

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Toyota Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature