Beranda New Cars Toyota Perluas Pilihan Mobil Listrik, Akan Masukkan Lexus UX Electric?

Toyota Perluas Pilihan Mobil Listrik, Akan Masukkan Lexus UX Electric?

JAKARTA, carvaganza – Mobil elektrifikasi sedang ngetrend di pasar Indonesia. Kita sedang menuju ke sana, bahkan aturan pun sudah disiapkan. Aturan baru soal mobil listrik dan elektrifikasi itu alias Bahasa kerenny Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) bakal berlaku dua tahun lagi. Kini, semua pihak yang berada di dalam lingkup industri otomotif harus mempersiapkan diri.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Rabu (18/11) melihat peluang itu. TAM mengumumkan akan segera memperluas pasar mobil elektrifikasi di Indonesia lewat line-up Battery Electric Vehicle (BEV). Mobil ini sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak. Kehadiran BEV untuk melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi bagi konsumen di Indonesia setelah Maret lalu meluncurkan mobil plug-in hybrid electric vehicle.

“Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Baca juga: Toyota Boyong Aneka Mobil Listrik ke Indonesia Tahun Ini

Lexus UX Electric

Kembangkan BEV di Bali

Kalau Toyota memperluas pasar mobil elektrifikasi? Apa yang bakal diluncurkan di sini dalam waktu dekat? TAM menyatakan tengah bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua untuk menyiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali.

Toyota akan menyediakan layanan mobilitas bagi masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali. Toyota berharap masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan mobil berbasis teknologi Bev. Efeknya diharapkan dapat mendukung daya Tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Kendaraan yang digunakan berbodi kecil yang disebut Toyota Coms.

“Sejalan dengan keinginan positif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi kendaraan elektrifikasi dan juga infrastuktur yang mulai di bangun, Toyota juga melangkah lebih maju lagi dimana Toyota akan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap. Setelah sebelumnya kami menghadirkan HEV dan PHEV, TAM akan melengkapinya dengan menghadirkan teknologi BEV, sehingga masyarakat bisa memilih kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masing – masing,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Untuk memperkuat kehadiran kendaraan berbasis elektriikasi, TAM dalam waktu dekat bakal meluncurkan mobil BEV lewat brand Lexus. Seperti diketahui, pabrikan premium ini sudah melahirkan Lexus UX elektrik  yang merupakan model entry level di line-up premium tersebut. Dan kemungkinan bakal memasukkan model ini ke pasar mobil listrik Indonesia.

Oleh karena itu, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat  untuk semakin terbiasa dan kenal dengan teknologi ini, saat ini TAM juga tengah bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali.

Toyota Coms

Baca juga: Toyota Gandeng Pabrikan China Kembangkan Mobil Listrik

Melalui kerjasama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali. Harapannya agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk kendaraan Fleet Taxi, dimana harapannya semakin banyak lagi orang yang dapat merasakan pengalaman dengan kendaraan elektrifikasi.

Sampai saat ini, TAM memasarkan tidak kurang 8 model kendaraan elektrifikasi di Indonesia baik sedan, MPV maupun SUV. Dari sejak pertama kali memasarkan kendaraan elektrifikasi tahun 2009 hingga Oktober 2020, total penjualan elektrifikasi TAM sudah melebihi angka 3.300 unit.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...