Toyota Crown Velfire Khusus Dijual di Cina

Toyota Crown Vellfire

TIANJIN, Carvaganza - Khusus bagi pasar Cina, muncul Toyota Crown Vellfire, model MPV paling eksklusif di sana. Dibekali mesin hybrid 2,5 liter, mobil ini ditawarkan mulai 839,000 yuan sampai 920,000 yuan atau sekitar Rp 1,88 miliar hingga Rp 2 miliar kalau di kurskan ke Rupiah. Memang mahal, tapi harga ini ternyata masih lebih murah dari Lexus LM yang dijual Rp 3,035 miliar untuk varian termahalnya di Indonesia.

Ditujukan untuk menyasar para konglomerat Cina yang mengidamkan kendaraan mewah, Toyota Crown Vellfire punya sejumlah pembeda dibanding Toyota Alphard maupun Vellfire biasa. Pertama jelas logo eksklusif mahkota di depan.

Toyota Crown Vellfire

Menariknya, bukan cuma emblem di grile saja, logo Crown terpampang juga di banyak bagian lain kendaraan seperti, panel instrumen, layar sistem multimedia, sampai ke penutup roda. Tujuannya agar pemilik Toyota Crown Vellfire bisa sombong di depan pemilih Toyota Alphard atau Vellfire lain karena memiliki selera yang berbeda dan punya hasrat untuk menikmati keistimewaan dalam kendaraan.

Masuk ke bagian dalam, interiornya juga lebih mewah lagi. Toyota Crown Vellfire menyediakan penyaring udara kabin berkualitas dengan filter AC CN95 dan Nanoe-X (Nanoe-X Water ionizer) untuk menangkal virus Corona. Ia memiliki sistem AC dengan pengaturan tiga zona mandiri di semua varian. Sistem interkoneksi Toyota Smart Mobility juga tersedia. Fitur ini dapat menampilkan notifikasi dari smartphone di layar sistem multimedia, bisa digunakan untuk melacak kendaraan kalau dicuri, ataupun sampai mengendalikan kendaraan dari jarak jauh.

Toyota Crown Vellfire

Pelanggan Crown Vellfire dapat lebih menikmati perjalanan bersama keluarga dengan mobil ini. Kabin yang lega, tenang dan nyaman cocok untuk dijadikan area isolasi mandiri sejenak dari hiruk pikuk dunia luar. Tersedia sandaran kaki elektrik, sandaran kepala juga bisa disesuaikan secara elektrik. Lalu kursi Ottoman elektris dengan sandaran yang besar di baris kedua bisa direbahkan sempurna untuk istirahat. Untuk memperkuat suasana, ada pilihan 16 warna lampu penerangan kabin yang bisa disesuaikan. Sistem audio JBL dengan visual jernih dijamin menjadikan perjalanan terasa begitu menyenangkan di dalamnya.

Tapi saat dikemudikan sendiri, kokpit Crown vellfire tak kalah menyenangkan. Ia dilengkapi mesin 2,5 liter hybrid (plus motor listrik). Penyaluran tenaga menggunakan transmisi stepless elektronik E-CVT. Adapun metode distribusi energi memakai penggerak empat roda elektrik (E-four) yang dapat meningkatkan stabilitas kontrol secara signifikan. Tujuannya jelas bukan supaya MPV bongsor ini bisa dipakai offroad, tapi untuk memudahkan pengemudinya mengendalikan kendaraan di berbagai medan.

Fitur Toyota Safety Sense juga hadir meningkatkan ketenangan selama berkendara. Sebut saja HAC uphill start assist system, PVM panoramic monitoring system, ICS intelligent radar with auxiliary braking function. Terpasang lebih dari 20 sistem bantuan berkendara berteknologi pintar dan fitur keselamatan terpasang di mobil ini. Fitur keselamatan ini membantu mereduksi resiko fatal yang bisa diterima penghuni kabinnya sepanjang perjalanan secara maksimal. Sayang Toyota Crown Vellfire hanya tersedia untuk pasar Cina dan belum dipasarkan di Indonesia.

Lexus LM 350

Lexus LM

Tapi jangan khawatir, di Indonesia ada Lexus LM 350 yang punya tingkat kemawahan di atas Crown Vellfire. Lexus LM 350 punya konfigurasi kursi 4-penumpang. Setiap kursi menjamin ruang kepala dan kaki layaknya kabin first class pesawat terbang. Anda bisa menikmati baris kedua di atas captain seat nan eksklusif dengan pendingin maupun pemanas kursi. Kemudian ada layar monitor 26 inci yang menjadi sekat pemisah privasi dengan ruang pengemudi.

Penumpang dapat mengoperasikan fitur untuk menyetel posisi kursi, suhu ruangan ataupun sistem multimedianya dari kabin penumpang. Semua itu bisa diatur lewat EMV touchscreen center monitor berukuran 14 inci di antara dua kursi belakang. Tersedia audio 19 speaker Mark Levinson yang akan memanjakan telinga. Lalu kenyamanan semakin ditunjang oleh tersedianya boks pendingin berkapasitas 14 liter.

Lexus LM 350

Kelengkapan lain yang tak kalah penting, fitur smart keyless, smart start ignition, cruise control hingga drive mode select switch (Eco/Normal/Sport). Di balik kemudi ada digital instrument panel 3,5 inci TFT MID, analog clock, steering wheel multifunction switches dan wireless charger. Sementara perangkat keselamatan Lexus LM 350 ada airbag system complete surrounding. Pengereman ABS (Anti-lock Bracking System), Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability (VSC).

Lexus LM 350 di Indonesia tersedia dengan mesin 3,5 liter. Mesin berjenis 2GR-FKS V6, 24-Valve, DOHC, VVT-i naturally aspirated. Tenaga yang dihasilkan 301 PS dengan torsi puncak 361 Nm. Outputnya disalurkan melalui transmisi otomatis direct shift 8-speed. Berbekal performa ini, Lexus LM 350 dapat melesat hingga kecepatan maksimal 180 km/jam. Sementara itu akselerasi 0-100 km/jam diperlukan hanya 8,3 detik saja. Lexus LM 350 punya pembeda istimewa dari luar dibanding Toyota Alphard ataupun Vellfire, yakni spindle grille mewahnya. Tentu saja ini hanya satu dari banyak lagi keistimewaan Lexus LM 350 dibanding kedua saudaranya itu.
RIZKI SATRIA

Baca juga: 10 Mobil Klasik Ferrari Termahal di Dunia, Rp 1 Milyar Cuma Jadi Kembalian

Pelajari lebih lanjut tentang Lexus LM

  • Tampak Depan Bawah Lexus LM
  • Tampak samping LM
  • Tampak belakang serong LM
  • Tampak belakang LM
  • Tampak Grille LM
  • Lampu depan LM
  • lampu belakang LM
  • Tampak belakang LM
Lexus LM
Rp 2,42 - 3.063 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 55,28 Juta

Mobil Lexus Lainnya

  • Lexus UX
    Lexus UX
  • Lexus ES
    Lexus ES
  • Lexus LM
    Lexus LM
  • Lexus LS
    Lexus LS
  • Lexus LX
    Lexus LX
  • Lexus NX
    Lexus NX
  • Lexus RX
    Lexus RX
  • Lexus LC
    Lexus LC

Don't Miss

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lexus Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature