Beranda Updates Toro Rosso STR13 dengan Mesin Honda Resmi Perkenalkan

Toro Rosso STR13 dengan Mesin Honda Resmi Perkenalkan

BARCELONA, 28 Februari 2018 – Satu persatu tim Formula 1 mulai memperkenalkan mesin balapnya menghadapi musim 2018. Tim Scuderia Toro Rosso meluncurkan mobil balap terbarunya yakni STR13 yang diperkuat mesin Honda RA618H pada 26 Februari 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Inilah kali pertama Toro Rosso diperkuat mesin Honda, bukan lagi Renault seperti yang digunakan pada STR12 musim lalu. Untuk musim 2018, STR13 akan diperkuat dua tim debutan di F1 yaitu pembalap asal Perancis berusia 22 tahun, Pierre Gasly, dan pembalap berusia 28 tahun asal Selandia Baru, Brendon Hartley.

Red Bull Toro Rosso Honda STR13 akan langsung turun pada sesi pre-season testing di Sirkuit Catalunya bersama dengan sembilan tim F1 lainnya. Sesi ini akan berlangsung selama delapan hari sebagai persiapan menghadapi Grand Prix pertama musim ini yang akan berlangsung pada 25 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

“Toro Rosso sangat mengapresiasi kerjasama ini karena sebelumnya kami belum mempunyai suplier mesin sendiri, sehingga lewat kerjasama dan track record yang Honda miliki, kami berharap dapat memulai musim ini dengan baik,” kata Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso.

Pierre Gasly dan Brendon Hartley sebelumnya telah membalap di beberapa seri bersama dengan Toro Rosso. Sebelumnya, Pierre Gasly merupakan juara dunia GP2 Championship di tahun 2016 sementara Brendon Hartley telah memenangkan dua kejuaraan balap bergengsi lainnya yakni World Endurance Champion dan 24 Hour of Le Mans.

“Saya yakin apabila kita memberikan mobil balap terbaik, maka Pierre dan Brendon dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pula. Kami telah bekerja keras membangun STR13 dan saya tidak sabar untuk segera melihatnya di lintasan balap,” lanjut Franz Tost.

Sementara itu, Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd. mengatakan mobil ini merupakan hasil dari dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso, membangun sasis mobil STR13 dan mesin RA618H dalam waktu yang singkat.

“Sekarang tinggal delapan hari tersisa untuk mengevaluasi hasil kerja kami dengan uji coba di track, agar dapat menyiapkan diri untuk musim selanjutnya. Kami menghargai dukungan dari para penggemar dan berharap mereka dapat melihat kami berkompetisi kembali di tahun ini,” katanya.

Balapan Formula 1 musim 2018 sudah akan dimulai. Edisi perdana Australian Gran Prix akan dilangsungkan di Melbourne pada 25 Maret mendatang yang dilanjutkan dengan Bahrain Grand Prix pada awal April.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kegep! Ferrari Uji coba SUV Purosangue Di Seputaran Maranello

MARANELLO, carvaganza.com -  Ferrari pernah membantah bahwa pabrikannya bakal memproduksi SUV. Ia juga pernah membantah akan memproduksi mobil bertenaga hybrid. Tapi bantahan itu sekarang...

Mitsuoka Buddy, Toyota RAV4 Yang Berdandan Ala Pickup Chevrolet Tua

JAKARTA, Carvaganza.com - Anda tak salah lihat. Ya inilah mobil baru yang berdandan ala mobil tua. Namanya, Mitsuoka Buddy. Mobil ini diproduksi oleh Mitsuoka,...

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...