Beranda Updates Tingkatkan Kualitas SDM Lini Pelayanan, Honda Gelar Skill Contest 2019

Tingkatkan Kualitas SDM Lini Pelayanan, Honda Gelar Skill Contest 2019

JAKARTA, 17 Februari 2019 — PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2019 untuk ke-15 di fasilitas Training Center HPM, Sunter, pada Minggu, 17 Februari 2019. Kontes ini digelar untuk meningkatkan kemampuan lini pelayanan konsumen Honda seperti wiraniaga, teknisi servis, spare parts hingga costumer care officer.

Tahun ini Honda Skill Contest diikuti 80 orang finalis. Angka ini merupakan saringan dari 1.100 peserta yang mengikuti babak kualifikasi di lima wilayah main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Para finalis terdiri dari 10 wiraniaga, 10 service advisor, dan 40 teknisi service yang terdiri dari teknisi repair dan teknisi pair maintenance. Selain itu sebanyak 10 orang dari spare parts dan 10 orang costumer care officer juga ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan kegiatan ini merupkan upaya Honda untuk terus meningkatkan kualitas dalam memberikan layanan. “Langkah ini perlu dilakukan karena konsumen Honda yang terus bertambah. Sehingga Honda juga harus meningkatkan kemampuan SDM sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh dealer Honda di Indonesia,” kata dia.

Honda Skill Contest merupakan acara tahunan yang digelar Honda sejak 2001. Tujuannya untuk melatih dan meningkatkan kemampuan SDM Honda untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen.

“Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran produk-produk baru, Honda juga terus mengupayakan peningkatan kualitas SDM. Melalui ajang ini kami harapkan SDM Honda semakin kompeten di seluruh lapisan layanan 3S demi kepuasan konsumen Honda di seluruh dealer Honda di Indonesia,” kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Hingga saat ini Honda telah memiliki 150 dealer resmi dan 52 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 202 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza