Beranda Updates Tidak Punya Model Baru, Kia Absen di GIIAS 2018

Tidak Punya Model Baru, Kia Absen di GIIAS 2018

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Sebagai pabrikan yang menandai hadirnya merek asal Korea Selatan di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memutuskan untuk absen pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kia menjadi salah satu dari dua pabrikan yang akan absen tahun ini.

Terlalu mepetnya waktu persiapan dan tidak adanya model baru menajdi alasan Kia tidak ikut pada pameran otomotif bertaraf internasional tersebut. Alhasil hanya 19 merek kendaraan penumpang yang akan meramaikan GIIAS 2018.

“Tahun ini nggak ikut GIIAS, iya. Kenapa? Ya sebetulnya manajemen ya yang akhirnya memutuskan nggak ikut GIIAS, jujur saja,” kata Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing PT KMI, Rabu (18/7/2018), saat peluncuran Kia Grand Sedona Diesel.

“Satu, (karena) persiapan juga terlalu mepet. Kedua, memang agak terlambat masuknya keputusan ikut GIIAS atau nggak, akhirnya kembali lagi ke persiapan acara kita terlalu mepet, manajemen menilai tidak ada model fresh yang kita launching.”

Tahun lalu, Kia masih punya All New Kia Rio sebagai model baru yang diluncurkan untuk pasar Indonesia. Sedangkan tahun ini, hanya Grand Sedona Diesel yang Kia luncurkan sebagai produk baru.

“Ini memang mobil baru, tapi cuma varian daripada Sedona yang sudah versi diesel, jadi memang manajemen memutuskan untuk tidak ikut tahun ini,” tambah Ridjal.

Selain karena tidak ada model baru, Kia tahun ini juga baru saja mengalami perubahan direksi pada manajemennya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...