Beranda Updates Tidak Punya Model Baru, Kia Absen di GIIAS 2018

Tidak Punya Model Baru, Kia Absen di GIIAS 2018

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Sebagai pabrikan yang menandai hadirnya merek asal Korea Selatan di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memutuskan untuk absen pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kia menjadi salah satu dari dua pabrikan yang akan absen tahun ini.

Terlalu mepetnya waktu persiapan dan tidak adanya model baru menajdi alasan Kia tidak ikut pada pameran otomotif bertaraf internasional tersebut. Alhasil hanya 19 merek kendaraan penumpang yang akan meramaikan GIIAS 2018.

“Tahun ini nggak ikut GIIAS, iya. Kenapa? Ya sebetulnya manajemen ya yang akhirnya memutuskan nggak ikut GIIAS, jujur saja,” kata Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing PT KMI, Rabu (18/7/2018), saat peluncuran Kia Grand Sedona Diesel.

“Satu, (karena) persiapan juga terlalu mepet. Kedua, memang agak terlambat masuknya keputusan ikut GIIAS atau nggak, akhirnya kembali lagi ke persiapan acara kita terlalu mepet, manajemen menilai tidak ada model fresh yang kita launching.”

Tahun lalu, Kia masih punya All New Kia Rio sebagai model baru yang diluncurkan untuk pasar Indonesia. Sedangkan tahun ini, hanya Grand Sedona Diesel yang Kia luncurkan sebagai produk baru.

“Ini memang mobil baru, tapi cuma varian daripada Sedona yang sudah versi diesel, jadi memang manajemen memutuskan untuk tidak ikut tahun ini,” tambah Ridjal.

Selain karena tidak ada model baru, Kia tahun ini juga baru saja mengalami perubahan direksi pada manajemennya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza