Beranda Updates Tata Motors Pastikan Kelahiran 2 SUV Berbasis Land Rover

Tata Motors Pastikan Kelahiran 2 SUV Berbasis Land Rover

NEW DELHI, 24 Agustus 2017 – Tata Motors akhirnya memastikan akan memperkenalkan dua SUV terbarunya dengan kapasitas 5 seater dan 7 seater. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Renault Captur serta Jeep Compass.

Memang belum ada nama pasti yang diberikan pabrikan rakasas asal India tersebut pada kedua SUV ini. Namun kemungkinan besar adalah Tata Q501 dan Tata Q502 yang sudah dibangun dan dikembangkan beberapa tahun terakhir. Rencananya, pengenalan kedua model ini akan dilakukan Tata pada tahun fiskal 2018-2019.

Kedua SUV Tata Motors ini menggunakan platform Land Rover Discovery Sports L550. Hal ini menjelaskan mengapa SUV ini tertangkap kamera melakukan road testing menggunakan “baju” Discovery Sport.

Meski berbagi platform, namun Tata hanya melakukannya terbatas pada bodi. Tata tetap mempertahankan kerjasamanya dengan FCA India untuk menggunakan mesin Fiat 2.0 L Multijet II diesel untuk kedua SUV mereka.

Laporan pada bulan Mei 2017 lalu menyebutkan jika Tata Motors memesan 70,000 unit mesin 2.0 L Multijet II. Saat ini mesin tersebut diproduksi di pabrik di Ranjangaon untuk dipasang di Jeep Compass. Mesin dengan tenaga 140 hp akan digunakan pada versi 5-seater sementara versi 7-seater akan menggunakan mesin yang menghasilkan 170 hp. Spesifikasi ini sama seperti yang digunakan pada Mahindra Scorpio dan Mahinda XUV500.

Laporan lain menyebutkan jika Tata Motors memasang harga sekitar 13 lakhs untuk SUV 5-seater yang menjadi rival Hyundai Creta. Sementara SUV 7-seater yang bersaing dengan Jeep Compass akan dibanderol sekitar 15 lakhs.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...

Tambah Varian, Ini Daftar Lengkap Harga Suzuki Ertiga

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Menyikapi persaingan pasar Low atau Small MPV di Indonesia, Suzuki menambah varian baru Suzuki Ertiga....

Ikut Balap GT dan Ketahanan Asia, T2 Motorsports Incar Ikut Le Mans

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Dua pembalap Indonesia akan melakoni balap GT dan ketahanan internasional tahun ini, yaitu David Tjiptobiantoro...