Tampil Genit dan Terbatas, MINI Rosewood Edition Meluncur Hanya 40 Unit

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 diwarnai oleh MINI Indonesia dengan terus menghadirkan model edisi khusus. Untuk kesekian kalinya, lagi-lagi meluncur model terbatas, kini berbasis MINI 3 Door dan 5 Door. Disebut sebagai MINI Rosewood Edition, model ini ditujukan kepada fans yang ingin tampil beda dan genit.

MINI klaim bahwa Rosewood Edition ini mendapatkan fitur paling mutakhir pada hatchback klasik dengan warna eksterior baru. Tampilannya disebut berani dan eksklusif, dipadukan dengan berbagai aksen penyegaran. Terbatas, hanya 40 unit MINI Rosewood Edition tersedia untuk konsumen Indonesia.

Sebelumnya, MINI telah membawa beberapa edisi terbatas untuk Indonesia selama tahun 2020 ini. Dimulai dari Countryman Blackheath Edition, lalu MINI GT Edition, disusul oleh MINI JCW GP terbaru. Secara total, MINI sudah meluncurkan 7 model dan 9  varian baru selama tahun 2020.

Baca juga: Hanya 12 Unit di Indonesia, Ini Istimewanya MINI JCW GP 2020



“Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa untuk MINI, di mana brand ini telah berusia 61 tahun, namun MINI tetap hadirkan tampilan yang lebih muda dari sebelumnya. Terbukti dari berbagai model MINI edisi spesial yang dihadirkan pada tahun ini, hampir semuanya berfokus pada nilai individualism dengan eksklusivitas tinggi, go-kart feeling dan tentunya keseruan berkendara khas MINI,” kata Jodie O’tania, Director of Communincations BMW Group Indonesia.

Sementara Head of MINI Asia, Kidd Yam menambahkan bahwa Rosewood Edition menegaskan karakter progresif dan berorientasi pada gaya hidup. Fitur yang menonjolkan menariknya MINI dalam hal kustomisasi.

Eksterior tampil dengan satu warna eksklusif, yaitu Indian Summer Red, yang sebelumnya hanya ada pada Clubman. Aksen two tone hadir lewat warna Jet Black pada atap dan spion samping. Sentuhan elegan diwakili oleh trim Piano Black pada lampu depan dan belakang, grille one-piece surround, handle pintu, serta emblem MINI.



Baca juga: MINI John Cooper Works GP Hadir di Indonesia, Model Paling Buas Edisi Khusus

Baca juga: VIDEO Baru Saja Dibeli, Youtuber Hancurkan Mini John Cooper Works GP

Motif penanda khas Rosewood diukir pada trim Piano Black, yang bisa ditemui pada bagian scuttles samping. Panel khusus ini diproduksi lewat Teknik 3D printing dengan presisi tinggi, yang menandakan eksklusivitas Rosewood Edition. Velg 17 inci tampil dengan warna Jet Black juga, agar serasi dengan atap dan spion. Detail khusus diberikan lewat floating hub caps, layaknya dimiliki Rolls-Royce.

Saat akan masuk ke kabin, logo Rosewood terproyeksi lewat welcoming lights di bawah spion. Sentuhan 3D priting Kembali hadir lewat panel di dashboard, dengan ukiran khusus Rosewood. Aksen tersebut tampil harmonis berpadu material MINI Yours Walknappa di lingkar setir. Jok depan sporty dengan motif Union Jack pada headrest, berlapis Leather Lounge Carbon Black.



Baca juga: Hanya 30 Unit, MINI GT Edition Meluncur Khusus untuk Indonesia

Tidak ada ubahan diberikan pada sektor jantung pacu. Mesin empat silinder 2,0 liter turbo bawaan MINI Cooper S tetap bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Begitu juga dengan varian transmisi otomatis Steptronic 7-speed dual-clutch yang menjadi standar di semua model MINI MY2020.

Anda naksir? Siapkan mahar Rp 815 juta untuk membawa pulang MINI Cooper S 3 Door Rosewood Edition. Sementara untuk versi 5 Door, siapkan lebih banyak, yaitu Rp 870 juta. Keduanya dalam kondisi off the road.



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda