Tak Selamanya Hitam Itu Gelap, Rolls-Royce Laburkan Warna ‘Ngejreng’ Di Bodi Varian Black Badge

JAKARTA, Carvaganza,com – Semua asumsi yang mengatakan kalau setiap varian Black badge Rolls-Royce harus berwarna hitam ditepis sudah. Selasa (24/11) Rolls-Royce melalui keterangan persnya mengumumkan tiga pilihan warna cerah untuk setiap varian Black Badge.

Black Badge adalah varian yang bisa dipilih setiap pembeli Rolls-Royce Dawn, Wraith dan Cullinan. Wajar saja banyak yang berasumsi kalau varian Black Badge wajib berwarna hitam lantaran namanya itu. Rolls-Royce mengungkapkan ekspresi berbeda dari kesan tersebut dengan menghadirkan tiga pilihan warna ‘Neon Nights’ ini.



“Neon Nights terinspirasi dari alam. Warna-warna baru ini diaplikasikan untuk varian Black Badge dari Wraith, Dawn dan Cullinan yang punya kesan gelap dan menakutkan. Makanya pilihan warna cerah ini dilakukan bukan hanya untuk sekedar untuk menunjukan bahwa kami berani tampil beda, tapi juga menarik perhatian siapa saja,” ujar Sami Coultras Bespoke Designer Colour & Trim, Rolls-Royce Motor Cars.

Pilhan warna pastel ini awalnya diciptakan khusus untuk konsumen di Amerika Serikat. Tetapi rencananya akan tersedia di seluruh dunia. Menariknya pilihan warna ini disediakan terbatas. Hanya ada empat unit saja untuk masing-masing pilihan warna baik untuk Dawn, Wraith dan Cullinan.



Setiap warna terinspirasi dari alam. Misalnya Rolls-Royce Wraith Black Badge disepuh warna Lime Rock Green. Warna menyala ini biasanya ditemukan pada green tree frog yang terdapat di Australia. Sami Coultras menemukan warna ini ketika bertamasya ke Tamworth, sebelah utara kota Sydney. Warna Lime Rock Green juga diaplikasikan sebagai aksen jahitan pada interiornya yang bertema Scivario Grey Leather.

Rolls-Royce Dawn Black Badge berkelir Eagle Rock Red yang warnanya menyerupai warna bunga Ōhi‘a lehua, tanaman khas dari Hawaii. Sedangkan interiornya memakai warna Selby Grey leather dengan aksen jahitan Koi Red.



Untuk Cullinan, tim desain Bespoke Rolls-Royce mencetus warna kupu-kupu yang cantik, Rhetus Periander. Dikenal dengan sebutan Periander Metalmark, spesies ini banyak ditemukan di wilayah Amerika Tengah dan Selatan. Warna ini mampu ditampilkan oleh cat Mirabeau Blue Rolls-Royce. Sementara warna interior Putih dipadukan dengan aksen Lime Rock Green yang kontras.

Bagian dashboard ketiga mobil ini diimbuhi grafis spesial. Cat ini memberikan efek neon menyalaya yang kalau mobil berjalan memberikan efek distorsi lampu artifisial. Untuk negara-negara lain di luar Amerika Serikat, Rolls-Royce Dawn, Wraith dan Cullinan Black Badge berwarna unik ini hanya disiapkan tiga unit saja untuk masing-masing tipe.
RIZKI SATRIA

Baca juga: McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

Sumber: Rolls-Royce

Artikel yang direkomendasikan untuk anda