Beranda Updates Suzuki Landy, Kembaran Nissan Serena Dijual Mulai Hari Ini

Suzuki Landy, Kembaran Nissan Serena Dijual Mulai Hari Ini

TOKYO, 20 Desember 2016 — Suzuki Landy MPV, kembaran Nissan Serena siap hadir dengan generasi baru awal tahun ini. Bahkan untuk pasar Jepang, MPV dengan kapasitas 8 tempat duduk itu mulai dijual mulai hari ini, Selasa, 20 Desember 2016.

Sesuai platformnya, Suzuki Landy terlihat hampir identik dengan Serena. Lampu depan model dual-tier, desain atap mengambang, garis bahu yang menonjol yang melewati rel pintu geser dan lampu belakang berbentuk vertikal.

Satu-satunya perubahan adalah penghapusan grille V-motion khas Nissan. Bagian grille depan kini ada dua bar krom dengan logo Suzuki. Tak ketinggalan Suzuki Landy kini mendapatkan desain alloy wheel yang unik.

Bagian kabin, Suzuki Landy juga mendapatkan desain mirip Serena. Hal ini terlihat antara lain dari kemudi flat-bottomed tiga spoke, instrumen cluster digital (dengan layar warna tujuh inci) yang luas. Sama seperti Serena, Landy diklaim memiliki kabin terluas di kelasnya, dengan panjang mencapai 3240 mm dan lebar 1.545 mm.

Urusan mesin, Suzuki Landy diperkuat mesin bensin MR20DD 2.0 liter direct-injected twin-CVTC empat silinder, yang mengembangkan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga dikirim melalui CVT Xtronic ke roda depan.

Ada juga varian yang menggunakan sistem S-Hybrid milik Nissan. Model ini dilengkapi mesin dengan 2.6 PS hasil motor listrik 1,8 kW. Motor ini juga menghasilkan “torsi tambahan” sebesar 50 Nm.

Fitur keselamatan cukup lengkap. Semua varian mendapatkan autonomous emergency braking, lane departure warning, no entry sign recognition, all around monitor, dan collision aboidance assist. Tak ketinggalan varian tertinggi mendapat parking assist serta side dan curtain airbags.

Untuk harga, Suzuki Landy dijulai mulai ¥ 2.500.200 (Rp 286,9 juta) hingga ¥ 3.248.640 (Rp 372,8 juta).

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza