Beranda Updates Suzuki Baleno Hatchback Mengaspal 2 Hari Lagi di Indonesia

Suzuki Baleno Hatchback Mengaspal 2 Hari Lagi di Indonesia

JAKARTA, 1 Agustus 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memperkenalkan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia, pada Kamis 3 Agustus 2017. Surat undangan yang diterima meja redaksi Carvaganza memang tidak menyebut kalau Baleno Hatchback yang akan diperkenalkan. Melainkan sebuah produk Transformasi dari Suzuki.

Jika melihat pada kata transformasi, kami memprediksi tidak jauh dari sosok Baleno. Mobil ini di era 1990-an akhir hadir sebagai mobil sedan. Namun, jelang kehadirannya pada ajang GIIAS 2017 mendatang mobil ini menjelma menjadi sosok hatchback. Bahkan sempat tim Carvaganza temukan beberapa waktu lalu sosoknya sedang digunakan untuk sesi training kepada tenaga penjual.

Baleno Hatchback rencananya akan menggunakan keluarga mesin K-series. Dengan kapasitas 1400 cc, mesin 4-silinder bensin DOHC ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 84 Hp pada 6000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 115 Nm di 4000 rpm. Sebagai pengantar daya akan menggunakan mesin transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Mesin berkode K14B ini diperkirakan sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift. Di India, mesin bensinnya diklaim efisiensi bahan bakarnya mencapai 21,4 km/liter. Tergolong irit untuk sebuah mobil hatchback.

Nantinya, Baleno Hatchback ini akan dijual dalam dua varian transmisi. Manual dan Otomatis. Tipe manual akan dijual seharga Rp 185 juta, sedangkan yang transmisi otomatis 197,5 juta dalam kondisi on the road.

Tapi harga tersebut berlaku hanya selama promo saja sampai tanggal 9 Agustus 2017. Menurut sumber kami, lewat dari tanggal 9 Agustus, Baleno Hatchback akan diniagakan lebih mahal menjadi Rp 195 juta untuk tipe manual dan Rp 207,5 juta untuk transmisi otomatis.

Jika berminat, Anda cukup menyediakan dana Rp 5 juta untuk booking fee. Seluruh dealer Suzuki di Jabodetabek sudah membuka inden untuk mobil yang dianggap transformasi oleh PT SIS.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....