Susul WR-V, Honda Mulai Jual ZR-V April 2023 Di Jepang

  • 2022/11/Honda-ZR-V-2023-4.jpeg
  • 2022/11/Honda-ZR-V-2023-2.jpeg
  • 2022/11/Honda-ZR-V-2023-1.jpeg
  • 2022/11/Honda-ZR-V-2023-3.jpeg

TOCHIGI, Carvaganza -  Setelah memperkenalkan model terbarunya di segmen SUV pada September lalu, kini Honda mengumumkan jadwal pemasaran untuk ZR-V. Khusus untuk pasar Jepang, Honda Motor Co., Ltd akan mulai pasarkan ZR-V pada April 2023.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda umumkan jadwal pemasaran ZR-V

    Setelah world premiere di bulan September, ZR-V akan mulai dipasarkan April 2023
  • ZR-V menambah lini model SUV Honda

    Berada di kelas antara HR-V dan CR-V, dan baru hanya akan dipasarkan di Jepang
  • ZR-V merupakan konsep kendaraan dengan pendekatan yang disebut Honda "unleash your potential". Desainnya mengedepankan model SUV yang modern dengan lekuk bodi yang terhitung futuristik. Tajam dan dinamis juga elegan. Bentuknya pantas untuk diajak berkeliling kota. Tampilan depannya memperlihatkan fascia kuat kemudian bagian samping hadir garis bodi yang aerodinamis hingga ke bagian belakang mobil.

    Interiornya menghadirkan panel instrumen, high deck center console juga ruang kabin yang nyaman dan lega. Warna interiornya dipilih merah marun yang disebut Honda merepresentasikan citra smart dan elegan. Posisi duduknya ala SUV, dibuat tinggi untuk mendapatkan visibilitas yang baik juga nyaman layaknya sedan. Honda sudah membocorkan bahwa dari sisi hiburan hadir 12 buah speaker besutan BOSE Premium Sound System untuk pengalaman audio terbaik.

    Honda ZR-V

    Meski dari luar terlihat ramping, Honda memastikan ruang kargo model terbaru ini cukup lega. Hadir juga fitur power tailgate untuk memudahkan pemilik kendaraan mengeluarkan dan memasukkan barang bawaan.

    Baca Juga: 11 Ribu Unit Honda Laku Sepanjang Oktober 2022, HR-V Ungguli BR-V

    Soal performa, ZR-V memiliki dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT. Kedua, mesin hybrid Sports e:HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection dengan two-motor hybrid system Honda. Model terbaru ini juga ditawarkan dengan penggerak full time AWD yang cocok digunakan untuk jalan bersalju. Hadir juga mode berkendara yang bisa dipilih yakni Normal, ECON, Sport dan Snow.

    SUV modern ini juga ditawarkan dengan Honda Sensing generasi terbaru. Fitur ini terdiri dari beberapa sistem keamanan seperti collision mitigation braking system, collision mitigation throttle control, real collision mitigation throttle control, low-speed brake function, pedestrian collision mitigation steering system dan road departure mitigation.

    Masih ada fitur adaptive cruise control with low speed follow, lane keeping assist system, traffic jam assist, lead car departure notification system, traffic sign recognition, adaptive driving beam, auto high beam headlight, blind spot information system, parking sensor system dan backing out support.

    Honda ZR-V

    Honda ZR-V ditawarkan dalam beberapa pilihan warna. Ada premium crystal garnet metallic dan nordic forest pearl sebagai warna baru. Selain itu ada pilihan warna platinum white pearl, super platinum grey metallic, crystal black pearl, platinum crystal blue metallic dan midgnight blue beam pearl.

    ZR-V akan ditawarkan dalam empat trim yakni e:HEV X, e:HEV Z, untuk sistem penggerak hybrid serta varian X dan Z untuk mesin turbo 1.500 cc. Keempatnya ditawarkan dengan penggerak depan dan AWD. Soal harga, Honda menawarkan ZR-V dengan banderol termurah mulai 2,9 juta Yen atau sekitar Rp 327 jutaan dan termahal 4,1 juta Yen atau sekitar Rp 457 jutaan.
    (SETYO ADI / WH)

    Baca Juga: Selain Mobil Baru & Menarik, Citroen Rencanakan CKD Di Indonesia

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Honda Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature