11 Ribu Unit Honda Laku Sepanjang Oktober 2022, HR-V Ungguli BR-V

Honda HR-V

JAKARTA, Carvaganza - Honda melaporkan hasil penjualannya selama bulan Oktober 2022 lalu. Model Honda Brio, HR-V dan BR-V menjadi yang terlaris dipinang oleh masyarakat Indonesia selama periode tersebut, dari total penjualan sebanyak 10.590 unit.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda Brio, HR-V dan BR-V tiga model terlaris selama bulan Oktober 2022

    Brio mendominasi penjualan Honda dengan kontribusi 48 persen
  • Meski lebih mahal, HR-V berhasil ungguli penjualan BR-V

    HR-V terjual sebanyak 2.893 unit sedangkan BR-V sebanyak 2.005 unit
  • Secara total, penjualan Honda periode Januari hingga Oktober tahun ini telah terkumpul sebanyak 99.983 unit. Catatan ini lebih besar, melompat jauh, sekitar 46 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

    Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan penjualan Honda pada Oktober terdampak pasokan chip semi konduktor yang belum stabil. Alasan yang terus digaungkan Honda ini memang menyebabkan pabrikan Jepang tersebut kapasitas produksinya menurun.

    Honda Brio RS

    “Kondisi ini kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa model tertentu hingga akhir 2022. Kami memohon maaf kepada konsumen yang harus lebih lama menunggu produk yang telah dipesan. Meski demikian, kami optimis pasokan komponen akan berangsur membaik pada awal 2023 mendatang sehingga kami dapat secepat mungkin mengirimkan produk kepada konsumen,” ucap Billy dalam keterangannya, Selasa, (15/11/2022).

    Baca Juga: Toyota Innova Hybrid Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

    Honda Brio yang menjadi model dengan penjualan tertinggi mampu menyumbang angka penjualan 5.528 unit. Hasil ini sekitar 48 persen dari total penjualan roda empat Honda di Oktober lalu. Lebih detail, Brio Satya terjual sebanyak 3.938 unit dan Brio RS sebesar 1.590 unit.

    All New HR-V berkontribusi sebesar 25 persen dari total penjualan Honda dengan angka 2.893 unit di Oktober lalu. All New BR-V juga berkontribusi sebesar 17,3 persen dari total penjualan Honda dengan catatan 2.005 unit.

    Model lainnya yang memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda antara lain City Hatchback RS sebanyak 540 unit. New Honda CR-V laku sebanyak 488 unit, Mobilio 59 unit, serta model sedan City 38 unit, Civic RS 23 unit dan Accord 16 unit.

    All New Honda BR-V 2022

    Program Penjualan

    Memasuki akhir 2022, Honda menawarkan program penjualan bertajuk “Share Your Redefined Experience” khusus di Oktober hingga Desember 2022. Konsumen berhak mendapatkan kesempatan tawaran special leasing program 0 persen sampai dengan dua tahun, fleet sales package values hingga Rp 10 juta, daily reward Rp 5 juta, weekly reward Rp 5 juta, monthly reward Rp 5 juta dan free biaya perawatan berkala baik jasa dan suku cadang sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

    Hadir juga program Sporty DNA Package yang diberikan khusus pada City Hatchback RS dengan transmisi manual. Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp 10 juta dan bonus genuine part berupa front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler garnish dan door visors.
    (SETYO ADI / WH)

    Baca Juga: Merasakan Hot Lap Bersama Safety Car Hyundai i30 N di Mandalika, Performanya Sadis!

    Mobil Honda Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature