Beranda Updates Sisa Satu Seri, Andika Rama Amankan Gelar Juara HRSC

Sisa Satu Seri, Andika Rama Amankan Gelar Juara HRSC

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) sudah berlangsung selama lima seri, dan menyisakan satu seri terakhir. Berkat dominasinya, Andika Rama Maulana sudah berhasil mengamankan gelar juara di kelas Professional. Artinya, posisi puncak klasemen sudah tidak dapat direbut oleh peserta lain di akhir musim.

Andika Rama mengamankan gelar sebelum musim usai, lewat kemenangannya di seri kelima, yang digelar versi virtual di Sirkuit Zandvoort, Belanda. Kemenangan di hari Sabtu (21/8/2020) itu, menjadi yang keempat berturut-turut untuk pembalap virtual berusia 26 tahun itu. Saat ini puncak klasemen kelas Professional menjadi miliknya, dengan total sementara 116 poin.

Koleksi poin milik Andika tidak akan bisa dikejar lagi oleh Jaka Siswoyo yang menempati posisi kedua di klasemen. Meskipun nantinya Andika gagal finish atau raih poin di seri terakhir. Jaka juga berhasil finish kedua di Zandvoort, dengan jarak tidak sampai setengah detik di belakang Andika.

Posisi ketiga kelas Professional direbut oleh Ferris Stanley, yang berhasil naik dari possii start kelima. Dengan total 84 poin saat ini, Ferris juga sekaligus menempati posisi ketiga di klasemen kelas Professional HRSC.

Sementara untuk kelas Amateur, kemenangan di Zandvoort menjadi milik Riyan Adisaputra. Ini juga menjadi kemenangan ketiga kali baginya, setelah mengamankan posisi terdepan di seri kedua dan keempat. Riyan unggul di depan Raditya Hendarmo pada balapan seri kelima, untuk finish dengan jarak sampai hampir 8 detik. Sementara posisi ketiga diraih oleh Jason CIputra, tiga detik di belakang Radityo.

Untuk klasemen kelas Amateur, kini dipimpin sementara oleh Riyan dengan koleksi 95 poin. Peluang juara masih terbuka untuk Alfan Dani di posisi kedua, yang berselisih 19 poin. Posisi setara untuk Raditya, yang sama-sama memiliki 76 poin di klasemen saat ini untuk posisi tiga besar. Seri terakhir di Estoril, Portugal tentu akan menjadi pertaruhan bagi ketiga peserta.

“Di seri balap virtual kali ini, kemampuan para pembalap terlihat terus meningkat seiring dengan persaingan yang semakin ketat mengingat hanya tersisa 1 seri final di pekan ini. Kami berharap setiap Simracer dapat terus konsisten dalam meningkatkan performanya hingga akhir seri nanti,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director, PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di akhir musim, HPM akan menghadiahkan total Rp 65 juta untuk peserta dengan poin terbanyak di masing-masing kelas HRSC. Di kelas Professional, juara pertama akan mendapatkan Rp 20 juta, juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga Rp 8 juta. Sementara juara keempat diberikan Rp 6,5 juta dan juara kelima Rp 5,5 juta.

Untuk kelas Amateur, juara pertama akan diganjar Rp 5 juta, lalu Rp 4,5 juta untuk juara kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Hadiah untuk juara keempat sebanyak Rp 2 juta dan Rp 1 juta untuk juara kelima.

Seri pamungkas edisi perdana HRSC akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 mendatang. Jalannya balapan bisa disaksikan melalui fanpage @hondaisme di Facebook, dna akun Hondaisme di YouTube.

WAHYU HARIANTONO

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...