Beranda Updates Siap Rilis Tahun Ini, Begini Siluet Toyota Yaris SUV

Siap Rilis Tahun Ini, Begini Siluet Toyota Yaris SUV

AMSTERDAM, Carvaganza.com – Beberapa lalu, Toyota memastikan akan menghadirkan Yaris terbaru dalam versi SUV untuk pasar Eropa. Tidak lama kemudian, Toyota merilis teaser berupa siluet dari wujud Yaris SUV tersebut.

Siluet diungkap oleh Toyota bersamaan dengan sebuah acara yang mereka gelar di Amsterdam, Belanda. Karakter desain yang berani dan tegas tampil menonjol dari siluet yang hanya digambarkan berwarna hitam dan putih itu.

Yaris SUV akan dibangun berbasis pada platform TNGA-B dan menjadi produk pertama Toyota di segmen B-SUV untuk pasar Eropa. Dengan begitu, Yaris SUV akan diposisikan di bawah segmen C-HR sebagai SUV terkecil Toyota saat ini.

Oleh Toyota ditegaskan bahwa Yaris SUV tidak akan sekadar model yang mendapat aksesoris ala SUV atau crossover, seperti diutarakan oleh Executive Vice President Toyota Europe, Matthew Harrison. Artinya, model varian seperti Yaris Heykers dibantah untuk Yaris SUV ini.

“Ini bukan sekadar sebuah Yaris dengan panel body tempelan dan suspensi yang ditinggikan, tapi sebuah model B-SUV benar-benar baru dan berbeda dengan desain kompak, dinamis dan kepribadiannya sendiri,” jelas Harrison.

Salah satu harapan Toyota dari Yaris SUV ini adalah agar bisa meningkatkan volume penjualan di Eropa sebanyak 30%, setidaknya pada tahun 2025. Dengan banderol lebih terjangkau, besar harapan tentunya Yaris SUV bisa lebih laris dari C-HR yang juga sangat diminati di Eropa.

Untuk pasar Eropa sendiri, mobil ini akan dihadapkan pada pesaing seperti Renault Captur, Nissan Juke, Peugeot 2008 dan beberapa model SUV kompak lainnya. Produksinya sendiri akan dikerjakan dari fasilitas Toyota yang berlokasi di Onnaing, dekat Valenciennes, Perancis, seperti Yaris hatchback terbaru.

Yaris SUV bahkan akan hadir tidak lama lagi, dipastikan akan meluncur pada paruh kedua tahun ini. Kita tunggu saja apakah Toyota membekalinya dengan mesin 1.0 liter atau 1.5 liter.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto