Beranda Updates Sean Gelael Puas dengan Hasil Tes Pra Musim F2 di Bahrain

Sean Gelael Puas dengan Hasil Tes Pra Musim F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Sesi tes pra musim Formula 2 2020 telah berlangsung di Bahrain selama tiga hari, yang hasilnya membuat Sean Gelael merasa optimis. Seluruh sesi tes dikatakan berjalan lancar dan menghasilkan progres yang membaik setiap waktu.

Selama tiga hari, 1-2 Maret 2020, Sean menunjukkan peningkatan lap time di Bahrain International Circuit, Sakhir. Pada hari terakhir, alias hari ketiga, menjadi sesi yang membuat Sean merasa puas dengan hasil yang diraihnya.

Berlabuh ke tim DAMS Racing, Sean menjalani program simulasi balap pada sesi pagi di hari terakhir. Pada simulasi ini, pembalap Indonesia itu mencoba kompon ban Prime (hard) dan Option (soft) untuk masing-masing dua run yang dilakukan.

Dari simulasi balap ini, yang lengkap dengan percobaan pit stop, lap time Sean tercatat lebih baik dari dua hari sebelumnya. Dari dua run, rata-rata lap time yang didapat yaitu 1:48,792 menit dan 1:49,060 menit untuk masing-masing kompon. Pada hari sebelumnya, lap time rata-ratanya yaitu 1:49.712 menit.

Setelah simulasi balap, pada sesi sore digunakan Sean dan DAMS untuk lakukan simulasi kualifikasi. Pendekatan berbeda dilakukan Sean untuk simulasi kualifikasi ini, dengan memakai kompon ban Prime, di saat umumnya pembalap gunakan kompon Option.

Simulasi kualifikasi Sean mencatat lap time terbaik 1:41,911 menit, yang juga catatan terbaiknya sepanjang tiga hari tes. Hasil tersebut terpaut 0,659 detik dari pembalap tercepat di sesi tes, Luca Ghioto dari tim Hitech Grand Prix.

“Saya senang dengan mobil DAMS dan tim benar-benar memberikan saya kendaraan terbaiknya,” kata Sean. “Saya puas karena bisa menjalankan semua program dengan baik dan bisa tersenyum dengan hasilnya.”

Secara keseluruhan, sesi tes diakhiri Sean dengan menempati posisi ke-14 dari total 23 pembalap yang ikut tes. Rekan setimnya di DAMS, Dan Ticktum, berada satu posisi di bawahnya, yang antara keduanya berselisih hanya 0,065 detik.

Secara statistik, putra dari pereli kawakan Ricardo Gelael ini melahap sebanyak 189 lap di Bahrain sepanjang tes. Angka tersebut menempatkan Sean sebagai pembalap keempat paling produktif, setelah Robert Shwartzman (199 lap), Mick Schumacher (198 lap) dan Guanyu Zhou (195 lap).

Seri perdana F2 2020 akan digelar pada 20-22 Maret 2020, di Bahrain, berbarengan dengan seri F1 Grand Prix Bahrain 2020. Akan ada 12 seri digelar untuk kejuaraan F2 tahun ini, termasuk datangnya seri baru di Zandvoort, Belanda.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto