Beranda Community Ruby Alamsyah Terpilih Jadi Ketua PPMKI Pengprov DKI

Ruby Alamsyah Terpilih Jadi Ketua PPMKI Pengprov DKI

Ruby Alamsyah

JAKARTA, Carvaganza.com – Para penggemar mobil kuno di Indonesia, khususnya Propinsi DKI Jakarta punya pengurus yang baru. Ruby Alamsyah pada hari Minggu kemarin (19/07) telah terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang baru.

Ruby tampil menggantikan Cecil B. Silanu yang telah menjabat Ketua Pengprov selama 2 periode sejak 2013. Pemilihan pengurus Propinsi DKI Jakarta yang baru periode 2020 – 2023 itu dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) DKI Jakarta ke XIII di Gedung JAC, Jakarta Pusat.

Penyelenggaraan Musda PPMKI tersebut dilaksanakan secara daring (online) sehubungan dengan adanya anjuran pemerintah untuk membatasi perluasan COVID-19. Meskipun daring, pemilihan menggunakan sistem voting digital. Jumlah peserta yang mengikuti Musda di tempat juga dibatasi sekaligus menerapkan protokol-protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer, menerapkan social distancing dan tidak membawa lansia serta anak-anak.

Musda ke XIII PPMKI Pengprov DKI dimulai dari pertanggung jawaban Ketua Pengprov DKI sebelumnya yaitu Cecil B. Silanu yang telah menjabat Ketua Pengprov selama 2 periode sejak 2013. Selanjutnya adalah pemaparan visi dan misi dari empat calon Ketua yaitu Ruby Alamsyah, Mohammad Effendi, Gde Arya Widjaja dan Iwan Diah.

Baca juga: PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

Proses

Proses pemilihan melalui aplikasi voting online selain mempermudah peserta yang tidak dapat hadir, validasi hasil voting juga dapat dilakukan dalam waktu singkat. Dalam waktu kurang dari 1 jam, hasil sudah dapat diumumkan. Dari hasil diperoleh hitungan bahwa Ruby mendapatkan 21 suara dari 52 suara yang terdaftar.

Dalam sambutannya, Ruby mengatakan prioritas pertamanya adalah menyusun kepengurusan periode 2020-2023 dengan para pembina, penasehat dan senior PPMKI. Rencana jangka pendek lainnya adalah membuat platform online untuk PPMKI serta melanjutkan program seperti touring, bakti sosial serta pameran yang telah menjadi kegiatan PPMKI.

Baca juga: Cecil B Silanu Pimpin PPMKI DKI Jakarta Periode 2017-2020

“Terimakasih atas dukungannya, insyaallah akan kami jalankan amanah ini dengan nasehat dan arahan dari para Pembina. Rencana jangka pendek kedua adalah membuat platform online untuk PPMKI yang akan berjalan berbarengan dengan kegiatan offline kami seperti gathering, touring, dan sebagainya,” ucap Ruby yang merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi anggota International High Technology Crime Investigation Association.

Adapun Musda PPMKI ke XIII dihadiri oleh mantan Ketua Umum PPMKI Bambang RE, Pembina PPMKI seperti Anton Suleiman, Hartawan “Hauwke” Setjodiningrat, KRMT Roy Suryo, dan Oong Setiamanah. Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin serta tamu kehormatan seperti pembalap motor senior sekaligus pemenang Macau Grand Prix Benny Hidayat, Duta Keselamatan Berkendara serta pereli Rifat Sungkar.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...