Beranda Community PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya, PPMKI menggelar Lombok Empathy Tour di Bali, pada 18-19 November 2018. Sebanyak 380 mobil klasik dan retro berkumpul serta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali.

“Peserta berdatangan dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali sebagai tuan rumah,” kata Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI dalam keterangan persnya, hari ini, Rabu (21/11).

Peserta dari Jawa dan Sumatera mulai berangkat menuju Bali sejak Kamis, 15 November 2018. Sementara peserta Sumatera berangkat bersama-sama dari Jakarta dan bertemu dengan peserta lainnya di Salatiga, Jawa Tengah dan melanjutkan titik kumpul di Paiton, Jawa Timur lalu bersama-sama menuju Denpasar.

Selama dua hari, peserta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Beberapa destinasi yang dituju antar lain desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan. Kerja sama yang telah disepakati ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

“Kerjasama ini dapat memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Taiwan serta dunia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama,” ujar Ronny.

Sementara Jerry Lu Kunying yang mewakili Mercedes Classic Taiwan mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini. “Semoga dengan kesepakatan kerja sama ini, Indonesia dan Taiwan bisa menyelenggarakan kegiatan internasional dengan lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan puncak acara Lombok Empathy Tour dilakukan saat  Gala Dinner di Courtyard Marriot Bali Nusa Dua, 19 November 2018. Selain penandatanganan kerjasama, Gala Dinner juga diisi dengan kegiatan pemberian donasi untuk korban Lombok dan Palu.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...