Beranda Updates Jelang Akhir Tahun, Penjualan Suzuki Stabil Berkat 3 Produk Ini

Jelang Akhir Tahun, Penjualan Suzuki Stabil Berkat 3 Produk Ini

JAKARTA, Carvaganza – Pasar otomotif belum juga menunjukkan tanda-tanda perbaikan signifikan. Hingga Oktober penjualan kendaraan masih lesu dan melambat akibat Pandemi Covid-19. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang merek Suzuki di Indonesia terus menunjukkan performa stabil di bulan Oktober lalu. Suzuki mencatatkan kontribusi terhadap pasar nasional sebesar 12,4% atau 5.715 unit untuk penjualan ritel dan 10,5% atau 5.143 unit untuk total wholesales nasional.

Seiring dengan peningkatan angka penjualan retail mobil sebesar 6,4% berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan Suzuki pun perlahan kembali stabil. Sebenarnya angka ini sedikit turun dibandingkan bulan lalu. Catatan Gaikindo menunjukkan pada September lalu, Suzuki mencatat penjualan 6.246 unit (whole sales) dan 5.710 unit (retail sales).

Sedangkan secara total, Januari sampai Oktober, Suzuki sudah membukukan penjualan 44.902 unit whole sales dan retail sales sebanyak 50.937 unit. Jumlah ini cukup jauh dibandingkan raihan tahun lalu.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan meski pasar otomotif sedang lesu, namun capaian penjualan Suzuki perlahan-lahan semakin stabil. “Di bulan September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun,” kata Donny Saputra dalam keterangan resminya.

Baca juga: Suzuki Lansir Oli Transmisi Esctar Varian Baru, Bisa untuk 3 Mobil Ini

Carry Dominan

Stabilnya angka penjualan Suzuki ini didominasi oleh New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64 persen dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober. Kemudian disusul XL7 sebagai SUV unggulan Suzuki yang berkontribusi sebesar 11% dan All New Ertiga, mobil kebanggaan keluarga, yang memberikan kontribusi 8 persen.

Angka penjualan Suzuki pada bulan Oktober lalu yang kembali stabil ini didominasi produk-produk buatan Indonesia sebesar 95 persen. Mobil Suzuki yang memiliki tingkat muatan komponen lokal yang tinggi hingga 85 persen ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional. Karena selain mendominasi angka penjualan Suzuki di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Tentunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar. Sehingga dalam berbagai hal, baik ekonomi, industri, dan sektor lainnya bisa kembali stabil dan pulih seperti sedia kala,” kata Donny.

Baca juga: Beli Suzuki Bulan Ini, Banyak Hadiah Langsung dan Cashback

Promo Penjualan

Guna mendorong penjualan di akhir tahun, pada November ini, Suzuki menawarkan program paket kredit spesial serta hadiah-hadiah menarik tanpa diundi. Promo ini ditawarkan bagi pelanggan di Jabodetabek.

Untuk konsumen yang membeli XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB (Alpha) atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta) dengan kredit 0%, DP Rp 20 jutaan, Extra Cashback Rp 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue dan free Suzuki Insurance selama 1 tahun.

Sedangkan untuk pembeli All New Ertiga, selain mendapatkan Macbook 12” 256 GB, bunga 0%, DP Rp 19 jutaan, dan Extra Cashback Rp 3 juta untuk tukar tambah via AutoValue, free Suzuki Insurance selama 1 tahun juga bisa didapatkan.

Konsumen yang membeli New Carry bisa mendapatkan hadiah langsung All New Satria F150, DP rendah dan cicilan ringan. Pembeli S-Cross AT pun bisa mendapatkan Sony Smart LED TV 4K Ultra HD 55’’ X90F dengan bunga 0% dan Extra Cashback Rp 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue.

Sedangkan yang berminat dengan Karimun Wagon R GL, Suzuki menawarkan angsuran Rp 2 jutaan dan hadiah langsung Sony Smart LED TV 4K Ultra HD 43” X70G. Bunga 0% dan hadiah logam mulia untuk pembeli New Ignis dan Iphone XS Max 64 GB untuk New Baleno.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...