Ratusan Pebulutangkis Dunia Siap Riuhkan Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022

Daihatus Indonesia Masters 2022

JAKARTA, Carvaganza – Dukungan Daihatsu Indonesia kepada dunia bulutangkis kembali dibuktikan dengan akan menggelar turnamen internasional. Tahun ini, kembali akan digelar Daihatsu Indonesia Masters 2022, yang didukung langsung oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. sebagai induk perusahaan pabrikan asal Jepang ini. Turnamen ini siap dimulai dalam waktu dekat.

Daihatsu Indonesia Masters 2022 merupakan salah satu dari rangkaian kompetisi bulutangkis yang Daihatsu sponsori di tiga negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Cina. Jadwal penyelenggaraan turnamen ini adalah pada tanggal 7-12 Juni 2022 yang bertempat di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Turnamen ini digelar dengan level Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 500.

Bersamaan dengan arahan pemerintah Indonesia bahwa saat ini sedang menuju endemic, Daihatsu Indonesia Masters 2022 akan bisa digelar dengan dihadiri langsung oleh penonton. Tentunya hal ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang masih berlaku. Sebanyak 273 pemain top kelas dunia dari 28 negara akan saling bersaing menjadi yang terbaik meraih gelar juara.

Di antara semua turnamen bulutangkis yang ada, Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen kelas dunia dan terdepan di Indonesia. Bukan hanya diramaikan para pemain terbaik dunia, hadiah yang disediakan juga tidak main-main. Secara total disiapkan hadiah sebesar US$ 400 ribu atau hampir Rp 5,4 miliar.

Baca Juga: Selama Mudik 2022, Bengkel Siaga Daihatsu Dikunjungi Lebih 12 Ribu Pemudik

Daihatsu konsisten memberikan dukungan kepada cabang olahraga bulutangkis di Indonesia karena menjadi salah satu olahraga paling populer, dan menghasilkan pemain dengan prestasi tingkat dunia. Turnamen ini juga berkontribusi dalam memajukan bulutangkis Indonesia selama bertahun-tahun, dan sukses menginspirasi para pemain kelas dunia dalam menampilkan performa terbaik mereka, serta melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan.

“Daihatsu mengucapkan terima kasih kepada PBSI, BWF, seluruh pihak atas komitmen besar mereka dalam menyelenggarakan turnamen ini. Kami berharap, turnamen ini dapat menjadi arena bergengsi bagi para atlet, dan penggemar bulutangkis, baik dari Indonesia maupun penjuru dunia,” kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Terlebih, di tengah penurunan kondisi pandemi COVID-19 yang kian membaik, dapat membawa kembali euphoria para penggemar bulutangkis untuk dapat menyaksikan keseruan turnamen ini secara langsung,” lanjut Sri Agung.

Komitmen kuat PT ADM dalam mendukung dunia bulutangkis sebelumnya juga sudah ditunjukkan lewat kerja sama dengan Alan Susy Technology Center (ASTEC). Secara aktif Daihatsu menggelar turnamen ASTEC Open di berbagai kota besar di Indonesia yang telah disambut dengan animo tinggi. Sudah puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia mengikuti turnamen ini.

Daihatsu juga masih memiliki klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya International badminton Center di Tangerang, sebagai sarana pengembangan atlet bulutangkis sejak usia dini. Dari berbagai program tersebut, membuktikan komitmen Daihatsu untuk berpartisipasi aktif meningkatkan popularitas cabang olahraga ini di Indonesia.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Mengupas Spesifikasi dan Fitur SUV All New Subaru Forester Khusus Pasar Indonesia

Mobil Daihatsu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature