Selama Mudik 2022, Bengkel Siaga Daihatsu Dikunjungi Lebih 12 Ribu Pemudik

Bengkel Siaga Daihatsu

JAKARTA, Carvaganza – Jumlah pemudik di Indonesia yang memanfaatkan momen Idul Fitri 2022 (1443 H) tercatat 85 juta orang. Naik 256 persen dibandingkan tahun 2019 sebelum terjadinya pandemi COVID-19 yang mencatat sebanyak 33 juta pemudik.

KEY TAKEAWAYS

  • Pengguna Bengkel Siaga Daihatsu selama mudik 2022 naik 166 persen dibandingkan 2019

    Bengkel Siaga Daihatsu dikunjungi oleh lebih 12.000 pemudik.
  • Berapa jumlah Bengkel Siaga Daihatsu di seluruh Indonesia selama liburan Lebaran 2022?

    Sebanyak 65 Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh Nusantara.
  • Tingginya angka pemudik berdasarkan data dari indonesiabaik.id tersebut kemungkinan disebabkan oleh animo masyarakat yang tinggi setelah selama 2 tahun mereka tidak ke kampung halaman karena wabah global kesehatan itu.

    Pabrikan otomotif sendiri telah mengantisipasi ledakan pemudik selama Lebaran 2022 dengan menggelar sejumlah program, di antaranya adalah fasilitas Bengkel Siaga. Pabrikan Daihatsu telah menyiapkan Bengkel Siaga di 65 area di seluruh Indonesia demi mendukung kelancaran aktivitas pemudik. Berkat tingginya pemudik, fasilitas Bengkel Siaga Daihatsu juga terkena imbas lonjakan pelayanan.

    Daihatsu Siaga

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bahwa pada tahun 2022 ini, lebih dari 12.000 pemudik berkunjung ke Bengkel Siaga Daihatsu. Naik sampai 166 persen dibandingkan mudik tahun 2019 lalu yang hanya tercatat 7.000 pengunjung. Dari total 12.000 pemudik yang berkunjung, 52 persen pemudik melakukan servis ringan, 47 persen servis berkala dan 0,4 persen servis body repair.

    Selain Bengkel Siaga, Daihatsu juga menyiapkan fasilitas Pos Siaga. Terdapat 6 Pos Siaga Daihatsu yakni di Lampung, Cikampek, Cipali, Salatiga, Jombang, dan Paiton. Dari keseluruhan Pos Siaga, tercatat 215 unit kendaraan yang berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas seperti perawatan kendaraan, area beristirahat, cek kesehatan gratis, dan promo pembelian oli. Secara persentase, tercatat sebanyak 63% pemudik melakukan service ringan (rem, aki, ganti oli), 32% general repair (AC,Transmisi, steering), dan 4% servis berkala.

    Sekarang kan, pastinya para pemudik sudah kembali ke kegiatannya masing-masing di tempat tinggal. Daihatsu memberikan tips agar mobil yang sudah dipakai mudik selalu prima, enak serta nyaman ketika dipakai.

    1. Jaga kebersihan eksterior dan interior agar tetap berkilau. Misalnya cuci dengan shampoo mobil, hlangkan baret dengan compound. Bersihkan sisa makanan/minuman, vakum seluruh Interior, lap panel-panel dan jangan lupa beri pengharum.

    2. Cek komponen mesin, transmisi, gardan, dan rem. Pastikan tidak ada tetesan atau kebocoran oli, cairan tidak berubah warna, dan perhatikan level cairan di antara min-max.

    Baca juga:  Menikmati Lengangnya Jakarta Saat Lebaran Bersama BMW 320i Dynamic

    Interior Dahatsu Xenia Interior Daihatsu Xenia

     

    3. Cek kondisi Aki. Pastikan level cairan aki cukup bagi yang menggunakan aki basah, casing tidak retak atau menggelembung, dan tidak ada korosi di terminal (-).

    4. Jangan lupa cek bagian kelistrikan.Misalnya bohlam indikator pada odometer, kelayakan kondisi kabel (tidak ada yang putus atau sobek), dan pastikan tidak ada benda asing yang menempel pada komponen.

    5. Biar makin nyaman, intip kondisi kaki-kaki, dan ban. Pastikan karet tidak sobek, dan tidak ada baut yang kendur, tekanan angina pada ban cukup, tidak ada baret dan benjolan, serta bersihkan ulir ban dari kerikil yang terselip.

    Bagi pelanggan yang tidak ingin repot, dapat mengunjungi Bengkel Resmi Daihatsu terdekat di kota Sahabat, atau dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Pelanggan juga dapat memanfaatkan Program “Traktiran AstraPay” untuk mendapatkan layanan free interior pro cleaner seharga Rp90.000, serta “Kinclongin” Free Poles All Body untuk minimum pengecatan 3 panel, serta diskon 25% untuk pengerjaan AC. Program ini berlaku di seluruh Jaringan Bengkel Astra Daihatsu (Syarat dan Ketentuan berlaku). (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  Penjualan Daihatsu Naik 41,8 Persen, Dipuncaki Sigra

    Mobil Daihatsu Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature