Raih Podium Ganda di Abu Dhabi, Red Bull Tutup Musim F1 2022 Nyaris Sempurna

Verstappen Abu Dhabi 2022

TANGERANG, Carvaganza – Musim balap Formula 1 2022 telah berakhir lewat seri Grand Prix Abu Dhabi. Dan untuk menutup musim dengan sempurna, Red Bull Racing meraih kemenangan lewat Max Verstappen yang tak terkejar di depan. Dominasinya musim ini ditegaskan lewat kesuksesan finish terdepan, setelah mengamankan gelar juara pembalap dan konstruktor lebih awal.

KEY TAKEAWAYS

  • Red Bull Racing tutup musim F1 2022 dengan podium ganda di Grand Prix Abu Dhabi

    Max Verstappen raih kemenangan, sementara Sergio Perez finish ketiga setelah Charles Leclerc
  • Verstappen memenangkan balapan di Sirkuit Yas Marina dengan unggul di depan Charles Leclerc sebagai rival utamanya tahun ini, serta Sergio Perez di posisi ketiga. Dua pembalap Red Bull sukses amankan posisi tiga besar di klasemen akhir, yang mendapat apresiasi dari ExxonMobil Indonesia.

    Dikatakan oleh Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants (EMLI), Sri Adinegara, hasil musim 2022 menjadi pencapaian luar biasa bagi tim. secara total 17 kemenangan diraih oleh Red Bull, yang disertai 5 kali podium ganda. Sementara Verstappen 15 kali memenangkan balapan, sekaligus mendominasi paruh kedua musim ini.

    Verstappen Abu Dhabi 2022

    “Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk tim Red Bull Racing, Kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel juara dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022. Tanpa adanya saling mendukung tentu saja hal ini sangat sulit diraih, dan mengakhiri musim terbaik mereka yang tercatat di sejarah Formula 1,” jelas Sri Adinegara.

    Baca Juga: AMG Club Indonesia Ajak Anak Yatim Ikut Track Day di Sirkuit Ancol

    2022 menjadi musim terbaik sepanjang karir Verstappen. Rekor baru telah diukirnya dengan menjadi pembalap yang sukses meraih kemenangan terbanyak dalam semusim, 15 kali, dalam sejarah F1. Total poinnya di klasemen akhir juga yang terbanyak pernah diraih seorang pembalap dalam semusim, yaitu 454 poin.

    “Kita telah jalani musim sangat luar biasa, terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras hingga Abu Dhabi dan juga para ahli yang mendukung di fasilitas produksi. Olahraga ini memang perlu dukungan penuh dan tim Red Bull Racing punya semuanya, sangat jelas. Saatnya beristirahat dan berharap semuanya menikmati musim dingin bersama keluarga dan rekan-rekan,” ujar satu-satunya juara dunia F1 asal Belanda itu.

    Perez melengkapi hasil baik Red Bull di Abu Dhabi dengan finish ketiga. Sayangnya meski mencapai podium, Perez harus kehilangan posisi keduanya di klasemen akhir. Ini karena Leclerc berhasil finish di depannya, yang membuat total poin lebih unggul. Meski begitu, Perez mengaku puas dengan pencapaiannya musim ini.

    Verstappen Perez

    “Saya telah kerahkan semuanya. Hingga akhirnya harus menerima keadaan, karena inilah balapan, terkadang bisa menang dan menerima kekalahan. Memang menyakitkan kehilangan posisi dua klasemen juara dunia terpaut satu detik lagi, ada yang bis akita lakukan lebih baik tapi akhirnya harus menerima kenyataan,” kata Perez yang mendulang total 305 poin, beda 3 poin dengan Leclerc.

    Lebih lanjut, EMLI berharap tahun depan Red Bull bisa kembali pertahankan gelar juaranya. “Kami berharap musim depan tim Red Bull Racing yang terus didukung penuh Mobil Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil musim ini. Karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi,” kata Sri Adinegara.
    (WAHYU HARIANTONO)

    Baca Juga: Dipakai Buat Reli, Mitsubishi Triton Ralliart Pertahankan Banyak Komponen Standar

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature