AMG Club Indonesia Ajak Anak Yatim Ikut Track Day di Sirkuit Ancol

  • 2022/11/Track-Day-AMG-Club-Indonesia-1.jpg
  • 2022/11/Track-Day-AMG-Club-Indonesia-3.jpg
  • 2022/11/Track-Day-AMG-Club-Indonesia-2.jpg
  • 2022/11/Track-Day-AMG-Club-Indonesia-4.jpg

JAKARTA, Carvaganza - AMG Club Indonesia gelar event Track Day di Jakarta E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Sebanyak 40 anggota komunitas ikut serta, di mana mereka membawa tunggangan kesayangannya pada hari Sabtu (19/11/2022) lalu. Aktivitas ini sebenarnya merupakan bagian dari kegiatan rutin yang digelar AMG Club Indonesia. Di mana tiap bulan event yang dihelat beragam.

KEY TAKEAWAYS

  • AMG Club Indonesia gelar track day di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol

    Digelar untuk bersama-sama menikmati performa Mercedes-AMG sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim
  • Sebelumnya pada Juli lalu, mereka merayakan ulang tahun klub dengan mengadakan Morning Run. Kemudian pada Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, mereka menggelar Merdeka Drive. Di mana para anggota melakukan konvoi dan upacara bendera.

    Acara tersebut sekaligus menjadi upaya menunjukkan eksistensi klub di Indonesia. Mercedes-Benz Indonesia pun sekalian memberikan kesempatan bagi para anggota untuk test drive Mercedes-AMG A 35 Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 rakitan lokal.

    Track Day AMG Club Indonesia

    Kemudian pada Oktober, mereka merayakan Hari Batik Nasional dengan menghelat kumpul-kumpul bertajuk The Breakfast Club 2022 sambil mengenakan batik. Sementara pada November, dipilih kegiatan track day. Event ini sebenarnya jarang dilakukan AMG Club Indonesia, alhasil menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh para anggota.

    Baca Juga: Ivan's Motor Datangkan BMW M4 CSL Pertama Di Indonesia, Hanya Diproduksi 1.000 Unit

    Tak sekadar jadi momen bersenang-senang, track day AMG Club Indonesia memperhatikan keselamatan ketat. Sebelum turun ke trek, para anggota diberikan pemaparan safety driving. Penyampaian materi dilakukan oleh salah satu anggota AMG Club Indonesia, Harsya. Hal ini penting mengingat jalur di Jakarta E-Prix Circuit cukup menantang.

    Menariknya, selain menjadi ajang senang-senang para anggota AMG Club Indonesia. Track Day turut mengajak anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Koja. Mereka bisa melihat langsung unit-unit AMG dari dekat. Bahkan ikut serta mengelilingi sirkuit sebagai penumpang. Hal ini sengaja dilakukan karena komunitas yang mengendarai lini performa Mercedes-Benz ini ingin memberikan semangat kepada mereka, agar terus belajar dan bekerja keras. Sehingga nantinya meraih kesuksesan di masa depan dan mencapai impian mereka.

    Track Day AMG Club Indonesia

    AMG Club Indonesia merupakan sebuah komunitas beranggotakan para pemilik Mercedes-AMG di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2020. Komunitas ini memiliki keunikan yakni membatasi jumlah anggota hanya sampai 63 anggota. Angka itu disebutkan sangat identik dengan Mercedes-AMG. Makin menarik lantaran mereka tak memiliki presiden atau pemimpin, hanya ada komite yang bertanggung jawab untuk mengadakan acara-acara. Ke depannya, AMG Club Indonesia akan terus mengadakan aktivitas. Selain ingin menunjukkan eksistensinya, mereka turut berupaya berkontribusi kepada perkembangan industri otomotif di Indonesia.
    (MUHAMMAD HAFID / WH)

    Baca Juga: Citroen Segera Rilis Produk Baru Di Indonesia, Incar Segmen Harga Terjangkau

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Mercedes Benz Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature