Project J Rilis Bodi Kit Estilo, Kolab Dengan Head of Designer West Coast

JAKARTA, Carvaganza – Setelah sukses dengan Honda Civic Nouva yang dirilis pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Project J kembali merilis produk terbaru yaitu Project J Honda Estilo (1992 – 1995) pada 15 Januari lalu. Hal tersebut dilakukan demi memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif khususnya Honda Estilo yang ingin memodifikasi kendaraan mereka.

Project J sendiri merupakan produk keluaran dari Youtuber sekaligus builder mobil yang juga dikenal dengan nama Pengepul Mobil. Dalam memproduksi dan mendesain bodi kit ini, berkolaborasi dengan Musa Tjahjono, head of designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank-Californa, Amerika Serikat. Musa tinggal di Amrik dan berdarah Indonesia. Untuk penjualan batch pertama hanya dibatasi untuk 50 set termasuk pengiriman ke luar negeri.

Project J Honda Estilo terdiri dari front lip pada bumper depan dan wing spoiler pada bagian buritan. Wing spoiler dibanderol senilai US$ 550 atau serata Rp. 7,5 juta/piece. Sedangkan untuk front lip dibanderol US$ 500 atau setara dengan Rp. 7 juta / piece. Pembeliannya dapat menghubungi akun instragram @pengepul_mobil dan diwajibkan membeli satu paket spoiler dan front lip.

Project J - Bodi Kit Honda Civic Estilo

“Terus terang saya terkejut melihat antusias pasar menyambut body kit Project J buat Estilo ini. Belum sehari kami buka sistem pre-order-nya, ternyata sudah banyak pesanan masuk dan langsung dibayar lunas saat itu juga. Terima kasih atas kepercayaan para konsumen untuk mendukung hadirnya body kit lokal pertama untuk Civic Estilo ini,” ujar Jacki Pengepul Mobil, yang juga member dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association).

Produksi bodi kit ini sepenuhnya dilakukan di dalam negeri dengan material dry carbon. Hal tersebut dilakukan karena dry carbon memiliki material yang ringan, kuat dan sesuai dengan karakter Project J yang memfokuskan fungsi tanpa mengurangi estetika. Penjualan produk Project J ini sudah sampai ke mancanegara.

Potensi pada Honda Estilo yang pernah esksis pada era 90-an menjadi pertimbangan Project J untuk menghadirkan bodi kit khusus Estilo. Project J ingin memberikan kemudahan bagi para pecinta Estilo untuk memodifikasi kendaraannya. Pasalnya saat ini produk aftermarket yang tersedia merupakan merk import terutama dari Jepang.

Musa sendiri yang terlibat dalam proyek ini menyatakan akan konsisten mendukung mendukung industri modifikasi di Indonesia dan bekerja sama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association). “Saya salut dengan geliat industri modifikasi otomotif Indonesia, apalagi dengan pergerakan NMAA dalam membentuk berbagai produk lokal berkualitas seperti Project J ini. Sama sekali tak kalah dengan produk impor, bahkan bisa saya bilang lebih berkualitas. Kami akan terus mendukung industri modifikasi Indonesia bersama NMAA,” ungkap Musa.

Jacki dari Pengepul Mobil mengamini dan menyatakan menjamin bahwa produk yang dihasilkan Project J memiliki kualitas terbaik, presisi dan plug and play ketika dipasangkan ke mobil. “Untuk penjualan awal ini masih dibatasi hanya untuk 50 set saja yang akan mulai dikirim ke konsumen pada Februari mendatang. Satu lagi, mobil dijamin langsung auto proper,” kata Jacki.

ALVANDO NOYA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda