Beranda Modification Harga Bodykit Honda Civic Nouva Garapan West Coast Customs dan Pengepul Mobil

Harga Bodykit Honda Civic Nouva Garapan West Coast Customs dan Pengepul Mobil

JAKARTA, Carvaganza – Banyak karya modifikasi lokal yang ditampilkan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Mulai dari KARMA bodykit untuk Porsche Cayman, SUV Suzuki XL7 yang dimodifikasi bergaya adventure, modifikasi Toyota Vios dan Suzuki Ignis bergaya time attack. Selain itu, ada juga yang special adalah paket wide body kit untuk Honda Civic Nouva.

Paket wide body kit ini hasil konsep dari modifikator Jacki sang Pengepul Mobil dan Musa Tjahjono selaku Head of Designer rumah modifikasi West Coas Customs di California, Amerika Serikat. Paket ini disediakan untuk Honda Civic Nouva (EF) hatchback atau dikenal sebagai Civic generasi keempat. Mobil yang lahir pada 1987 hingga 1991.

Paket body kit tersebut tersedia untuk bumper depan, lips bumper depan, wide body pada fender depan, side skirt, wide body fender belakang dan bumper belakang yang dilengkapi diffuser.

“Kami melihat Civic EF adalah salah satu model Honda hatchback yang terlupakan sejak kehadiran Civic EG (Estilo). Padahal Civic EF lebih memiliki potensi sebagai bahan modifikasi. Itulah alasan kami mau membuktikan dengan menghadirkan wide body kit untuk Civic Nouva. Mobil ini bisa tampil keren,” ucap Musa Tjahjono.

Honda Civic EF di beberapa negara dianggap sebagai salah satu model yang sangat legendaris. Kabarnya mobil ini sedang menjadi incaran para car enthusiast, modifikator dan pembalap. Alasannya, mobil ini memiliki desain terbaik, bobot mobil yang ringan dan konstruksi kaki-kaki yang tangguh.

“Saya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Musa Tjahjono. Karena biasanya dia membuat konsep desain untuk artis-artis dan film-film Hollywood, namun kali ini bisa mendesain untuk mobil ini,” ulas Jacki sang Pengepul Mobil.

Desain wide body kit ini terinspirasi dari mobil-mobil balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters). Dikenal juga balap mobil touring di Jerman. Tampilannya sedikit berbeda dibandingkan mobil balap biasa.

“Saya berpikir kalau mobil DTM memiliki body kit dengan garis-garis tegas, rasanya bisa diterapkan juga ke Honda Civic EF yang bentuknya kotak. Tujuannya agar aerodinamikanya meningkat,” jelas Musa.

Proses pembuatannya menggunakan ilustrasi gambar. Gambar yang dilakukan dengan teknologi 3D Printing. Selain lebih detail, tingkat presisi lebih tinggi untuk dipasangkan langsung ke mobilnya.

Ada ribuan potongan wide body yang digabungkan pada ilustrasi 3D printing ini sebelum dicetak ke bentuk aslinya. Pengerjaan konsep wide body kit Honda Civic Nouva EF ini hingga selesai dikerjakan dalam waktu 1 bulan.

 

Rencananya, paket kit ini akan diproduksi secara eksklusif untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Pengerjaannya akan dilakukan secara penuh di Indonesia seperti KARMA bodykit. Pemilik Honda Civic Nouva EF bisa melakukan pemesanan melalui akun instagram @pengepul_mobil.

Wide body kit Honda Civic Nouva EF ini akan dijual 2.500 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 37 juta-an. Itu di luar biaya pengecatan dan pemasangan. Jangan sampai ketinggalan ya guys!

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...