Beranda Updates Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di sekitar ibukota. Salah satunya adalah Bogor. Potensi pasar yang besar membuat Mitsubishi terus memperluas jaringan dengan membuka dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan baru termasuk di PT SUN Star Prima Motor Tajur, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin (22/4/2019).

Dealer ini dibangun bekerja sama dengan SUN Motor Group merupakan yang kedua di kota Bogor setelah di Yasmin dan ke-4 di kawan Kabupaten Bogor. Dealer SUN Star Prima Motor Tajur terletak di area potensial. Di mana wilayah Tajur sangat identik dengan industri kerajinan tas dan destinasi wisata keluarga. Selain itu, dealer ini juga di kelilingi cluster perumahan.

“Secara geografis wilayah Bogor sangat luas sehingga potensinya besar. Di Small MPV ada 6.600 unit yang terjual pada tahun 2018. Ini menunjukkan potensinya yang besar. Setiap bulannya kita menjual 160 unit di Wilayah Bogor,” kata Budi D Daulay, DGH of Sales & Dealer Management Area 1 PT MMKSI.

Ia mengatakan kontribusi Bogor ke tingkat nasional saat ini sekitar 10 persen. Sementara baru ada 4 dealer sehingga masih butuh jaringan untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga: Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

General Manager Operation PT SUN Star Prima Motor, Rudi Rimawan mengemukakan, diler yang dibangun dengan investasi Rp 44 miliar tersebut memiliki target cukup besar.

“Target penjualan Dealer SUN Motor Tajur adalah 50 unit per bulan untuk tahun pertama. Untuk tahun kedua atau ketiga 100 unit per bulan,” katanya.

Menurut Rudi, di wilayah Bogor kota, SUN Motor adalah diler kedua setelah di kawasan Yasmin, Bogor. Untuk memperkuat penetrasi pasar perusahaan akan menambah dealer lain di kawasan Cibinong. “Untuk dealer di Yasmin rata-rata penjualan sudah 100 unit per bulan. Setelah Tajur kami akan membuka dealer di Cibinong,” katanya.

Mitsubishi Xpander mendapatkan penerimaan pasar cukup baik di wilayah Tajur dengan pangsa pasar 28 persen pada periode Januari-Maret 2019. Begitu juga Pajero Sport yang meraih pangsa pasar 66,7 persen pada periode Januari-Maret 2019. Hasil positif juga dicapai kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 yang memimpin pangsa pasar sebesar 87,1 persen pada periode Januari-Maret 2019 di wilayah Bogor.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mitsubishi Motors dan PT PLN Mudahkan Pembeli Outlander PHEV

JAKARTA, 17 Oktober 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan sinergi positif dengan pemerintah Indonesia dalam...

KASKUS Gelar Kopi Darat Pecinta 3 Hobi

JAKARTA, 17 Oktober 2019 – KASKUS, platform komunitas terbesar di Indonesia, siap menggelar event komunitas yang mengangkat hobi dan passion...
video

VIDEO: Lihat Detail Porsche 911 Carrera S Generasi Terbaru

JAKARTA, 16 Oktober 2019 – Dengan timeline #TimelessMachine, Porsche Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru Porsche 911. Mobil ini hadir meneruskan generasi dari flagship...

Ekspor Toyota Tumbuh 3% Selama Januari Hingga September 2019

TANGERANG, 16 Oktober 2019 – Toyota Indonesia terus menunjukkan kinerja positif. Ekspor produk otomotif nasional masih dapat menorehkan capaian positif...

Begini Siluet All-New Honda Jazz, Meluncur Pekan Depan

TOCHIGI, 16 Oktober 2019 – Generasi baru dari Honda Jazz siap meluncur pekan depan untuk pertama kalinya. Jelang peluncuran tersebut, Honda merilis teaser terbaru...