Beranda Updates PMI Andalkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk Semprot Disinfektan

PMI Andalkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk Semprot Disinfektan

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif tidak tinggal diam di tengah situasi pandemi wabah virus Corona saat ini, untuk berkontribusi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memanfaatkan mobil listriknya, Outlander PHEV.

Oleh MMKSI, Outlander PHEV dikirimkan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyemprotan dinfektan di Jakarta. Ini adalah bentuk kolaborasi antara Mitsubishi dengan PMI dalam memanfaatkan Outlander PHEV sebagai unit tanggap darurat.

Kemampuan discharging tenaga listrik dari Outander PHEV digunakan oleh PMI untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Dengan kemampuan tersebut, tim PMI dapat memaksimalkan kerja alat penyemprot untuk berikan disinfektan pada setidaknya 30 titik per hari.

Bersama PMI, Outlander PHEV akan terus mendukung program ini selama pandemi COVID-19 di setidaknya lima (5) area di Jakarta.

”Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan COVID-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” kata Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI, Ridwan S. Carman.

Baca juga: Corona Mewabah, Mitsubishi Jamin Layanan Purnajual Tetap Berjalan

Kemampuan PHEV

Kegiatan ini bisa didukung oleh Outlander PHEV karena sistem elektrifikasinya yang bisa dimanfaatkan sebagai genset berjalan. Keunggulan 4WD dan SUV darinya membantu PMI serta para relawan untuk menjangkau area yang sulit dijangkau.

Utilitas mobil listrik hybrid ini ditunjukkan oleh kabin bagian belakang yang dapat dimaksimalkan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan. Kemampuan discharging hingga 1.500 watt tentunya akan sangat membantu dalam kondisi darurat, khususnya saat minim akses listrik.

Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan mobil unik. Ia memiliki perpaduan antara baterai, motor dan juga mesin gasoline 2,4 L. Selain menjadi penggerak juga bisa digunakan sebagai sumber tenaga.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Angkutan Transportasi Massal

Dukungan MMKSI

“Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2019 lalu, model ini hadir untuk mendukung Indonesia dalam upayanya menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik. Dengan berbagai teknologi dan keunggulan yang tersemat pada model ini, kami yakin banyak hal lain yang dapat diberikan di samping kendaraan ini yang ramah lingkungan,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

“Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan COVID-19,” tambah dia.

Kolaborasi antara MMKSI dengan PMI telah terjalin sejak 11 Desember 2019, ketika ditandatanganinya nota kesepahaman untuk menyediakan unit Outlander PHEV dalam kegiatan PMI. Satu unit Outlander PHEV dipinjamkan oleh MMKSI untuk menjadi kendaraan tanggap darurat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto