Beranda Updates Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Angkutan Transportasi Massal

Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Angkutan Transportasi Massal

JAKARTA, Carvagaza.com – Kolaborasi kian menjadi tren dalam mengenalkan produk atau brand. Seperti halnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu berkolaborasi dengan penyedia layanan transportasi di Tanah Air. Keduanya memulai peggunaan kendaraan ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Electric Vehicle) untuk layanan transportasi massal.

Dalam keterangan persnya, MMKSI menyebutkan kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari langkah pabrikan dalam mengembangkan bisnisnya, guna menghadapi era digital. Penandatangan kerjasama sendiri dilakukan pekan lalu, tepatnya 13 Maret di kantor PT MMKSI, Pulomas, Jakarta.

Sayangnya, tak ada keteragan lainnya. Misal, siapa penyedia layanan transportasi tersebut, berapa unit Outlander PHEV yang digunakan, dan kapan kerjasama ini berjalan. Dalam saran pers, hanya disebutkan jika detail kolaborasi ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat dari kedua belah pihak.

MMKSI memang sudah beberapa kali melakukan kampanye. Pada Juli 2019 lalu, MMC dan Mitsubishi Corporation membuat komitmen untuk menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara. PT MMKSI lalu mewujudkannya lewat langkah ini. Satu unit Outlander PHEV, akan digunakan satu supir terpilih dari aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut (13 Maret sampai Juni).

Sosialisasi Start Now Project

Untuk lebih mensosialisasikan kerjasama yang turut menjadi bagian dari STAR NOW Project dari Mitsubishi, dihadirkan pula berbagai aktivitas digital. MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan OUTLANDER PHEV melalui digital mission yang menarik.

Caranya begini. Bagi pengguna layanan, berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher e-wallet Rp 30 ribu. Mereka cukup mengambil foto atau video saat berada dalam mobil, untuk melihat keunikan dan keunggulan. Kemudian unggah hasil jepretan ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan mengimbuhkan hastag #PHEVInAction. Jangan lupa, sebut akun @mitsubishimotorsid.

Tantangan kedua, untuk masyarakat yang menemukan mobilnya di jalan. Unggah foto ke Instagram, lalu mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction. Bagi yang beruntung akan memenangkan voucher e-wallet Rp 300 ribu.

Outlander PHEV

MMKSI resmi mempekenalkan Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019 pada Juli lalu. Outlander PHEV sendiri merupakan kendaraan kombinasi dua mesin, mesin bensin 2.4-liter dan motor elektrik. Kecanggihan teknologi di dalamnya sangat membantu pengemudi. Apalagi bila digunakan sebagai transportasi massal.

Terdapat tiga mode berkendara yang bisa dipilih, untuk memaksimalkan daya tempuh. Hasilnya operasional driver bisa lebih optimal, tanpa terhalang pengisian baterai.

EV drive mode membuat motor listrik bekerja secara independen. Hasilnya, perjalanan terasa senyap. Bila baterai mulai menipis, pengemudi bisa memindahkannya ke mode hybrid seri. Mesin konvensional bekerja pada mode ini, tapi tidak untuk memutar roda. Ia hanya bertindak sebagai generator pengisi daya. Terakhir mode parallel. Dapur pacu secara linear menggerakkan mobil, sambil dibantu motor listrik ketika diperlukan.

Oh, ya mobil ini dijual Rp 1,304 miliar OTR Jakarta.

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...