Beranda New Cars Peugeot 3008 Mendapat Facelift, Dirilis 1 September Depan

Peugeot 3008 Mendapat Facelift, Dirilis 1 September Depan

PARIS, Carvaganza.com – Pabrikan Peugeot asal Prancis bakal meluncurkan Peugeot 3008 versi facelift pada 1 September mendatang. Pembukaan selubung produk tersebut akan dilaksanakan secara online. Tapi perubahan fascia depannya sudah bocor di laman Forum-Peugeot . Prototipenya sendiri telah muncul pada awal Januari 2020 lalu.

Perubahan pada model berlogo Singa ini cukup menyegarkan. Memiliki dekorasi muka lebih intimidatif dibandingkan model lamanya. Mata utama yang dulu bergaya cakar kini berubah bentuk. Roman depan direvisi dengan kisi-kisi utama lebih rapat berupa corak garis dan titik kromium. Di atas logo singa berdiri, ditempel lencana 3008.

Headlight memakai desain bersudut lancip dengan sisi samping mengadopsi Daytime Running Light (DRL) memanjang ke bawah. Sedikit mirip Peugeot 208 dan 508 anyar. Lalu intake utama lebih jembar dan lateral kian mencuat. Komposisi ini jelas terlihat lebih dinamis nan atletis. Lampu belakang juga mendapat penyempurnaan. Pabrikan memperbarui grafis yang dibuat semakin menonjol.

Baca juga: Lihat Teknologi dan Fitur Lengkap Lewat Aplikasi Scan MyPeugeot

Perubahan kecil juga menjalar ke dasbor i-kokpit. Peugeot 3008 facelift bakal menggunakan sistem infotainment baru, dengan tampilan jauh lebih besar dari sebelumnya. Bagian dan panel lain lebih kurang terlihat sama.

Rancangan interior SUV ini agak mirip dengan ruang kendali pesawat. Peugeot menamainya sebagai i-Cockpit. Semua serbadigital di dalam 3008. Lalu sebuah floating monitor (mengambang) tertancap di tengah. Kemungkinan berukuran 10 inci. Kemudian Anda bisa mengintegrasi smartphone dengan Bluetooth, Apple CarPlay, voice recognition dan navigasi GPS. Bahkan gambar bangunan serta jalanan sekitar bisa muncul di meter cluster 12,3 inci. Tampilan antarmuka pun bisa diganti sesuai selera.

Baca juga: Paket Astra Peugeot di Virtual MTF Autofiesta, Ada Bunga 0 Persen

Di model lama, perangkat audio tertanam pakai tipe 2-way dengan sebaran frekuensi detail. Mulai dari low, middle dan high yang terdengar jernih lewat sepasang tweeter. Itu berkat tatanan Arkamys 3D Sound Staging. Untuk mengisi baterai gawai Anda, tersedia power socket di semua baris. Kalau dilihat dari bocoran, spesifikasi kabin tampak indentik. Fitur terpasang diharap tetap bertahan, syukur ditambah.

Belum ada info soal jantung pacu. Opsi mesin disinyalir tidak berubah. Ia memakai unit bensin dan diesel, serta dua mesin empat silinder 1,6 liter hybrid. Lalu versi plug-in hybrid sanggup menyuplai tenaga 296 Hp (300 Ps) dan daya jelajah 36 mil (58 km). Sedangkan di Indonesia, Peugeot menanam mekanikal pacu EP6FDTM 4-silinder 1,6-liter THP (Twin Scroll Turbo High Pressure). Mesin ini tertancap pula di sportscar RCZ, 3008 serta 5008.

Baca juga: Peugeot e-208 Menang Balap Mobil Listrik di Lithuania

Peugeot 3008 2019

Hasil pembakaran bensin dari induksi turbo, membuncahkan daya maksimal 165 hp (167 PS) di 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 240 Nm mulai dari 1.400 rpm. Untuk melesat bisa mencapai kecepatan puncak 206 km/jam. Semua didistribusi melalui roda depan (FWD) via transmisi otomatis 6-speed. Mesin terpasang pada SUV premium ini dipakai banyak model. Berbagi mesin ialah salah satu cara pabrikan demi meringkas dana riset dan memudahkan pemeliharaan bagi konsumen. Termasuk urusan suku cadang.

Info tambahan, Peugeot 3008 merupakan SUV terlaris ketiga di segmennya di Eropa. Posisi penjualan tepat di bawah Nissan Qashqai (X-Trail) selanjutnya rival selevel datang dari VW Tiguan. Makanya, demi menjaga dan menumbuhkan pasar, mereka melakukan ubahan ringan pada sektor eksterior dan interior. Semoga saja market di sini kebagian, walau tergolong ceruk market spesifik. Model lama dijajakan Rp 670 juta on the road Jakarta. Andai masuk, angkanya bisa saja tembus Rp 700 jutaan.

ANJAR LEKSANA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...