Perkuat Dukungan di F1, Logo Honda Muncul Lagi di Mobil Red Bull Untuk GP Jepang 2022

Honda Red Bull

TOKYO, Carvaganza – Honda mempertegas komitmen kuatnya untuk terus mendukung tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri di Formula 1. Pada seri Grand Prix Jepang 2022, akhir pekan ini, logo Honda akan kembali tampil di masing-masing mobil kedua tim yang berada di bawah naungan Red Bull. Ini menjadi dukungan kuat Honda Motor Co., Ltd. di dunia motorsport, khususnya F1.

Logo Honda kan kembali tampil di badan mobil Red Bull dan AlphaTauri, setelah sejak awal musim diwakili oleh logo HRC (Honda Racing Corporation) yang menjadi divisi motorsport mereka. Karena pada akhir tahun 2021, Honda telah memutuskan untuk mundur sebagai pabrikan pemasok mesin F1. Power unit hybrid Honda kemudian diambil alih pengembangannya oleh Red Bull Powertrain (RBPT).

Selain memunculkan kembali logo korporatnya di mobil balap, Honda juga tampil total di Grand Prix Jepang 2022. Sekaligus menyambut kembalinya seri di Sirkuit Suzuka ini sejak 2019, Honda hadir sebagai sponsor utama balapan kali ini. Makanya, seri ini digelar dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022”.

Honda F1

Honda sendiri pada bulan lalu telah mengumumkan untuk terus hadir di F1 sebagai pemasok power unit untuk Red Bull dan AlphaTauri. Hal ini ditegaskan dengan kesepakatan yang berlangsung sampai tahun 2025.

Koji Watanabe selaku Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation mengatakan, “Penempatan logo HRC pada bagian hidung mobil serta logo Honda pada bagian bodi samping mobil sekaligus memperkuat hubungan antara Honda dan juga Red Bull Group. Melalui kemitraan teknis dari HRC, Honda akan terus memberikan suport secara penuh kepada kedua tim. Selain itu kami juga bangga dapat mengumumkan hal ini dan tentunya juga dapat kembali berlaga di F1 Grand Prix Jepang. Tidak hanya itu saja, Honda juga sekaligus menjadi titel sponsor balapan F1 Grand Prix Jepang.”

Baca Juga: Honda Indonesia Luncurkan Layanan Virtual Personal Assistant, Namanya HANI

Sinergi antara Red Bull Group dan Honda juga akan meluas pada kegiatan Honda Racing School Suzuka (HRS). Sergio Perez ditunjuk menjadi duta HRS dan akan berpartisipasi pada HRS Driver Academy di bulan November 2022 mendatang. Lalu Perez juga akan hadir di Hodna Racing Thanks Day 2022, bersama Max Verstappen rekan setimnya, juga duo pembalap AlphaTauri Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Sergio Perez F1 Singapura 2022

“Red Bull Racing dan juga Honda Racing Corporation telah menikmati kesuksesan bersama di ajang balap Formula 1. Dengan berbagai kesepakatan ini, kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan ini khususnya untuk sisi teknis dari HRC hingga pengenalan mesin baru nanti di tahun 2026. Kami juga yakin hubungan kemitraan dengan HRC dapat terus memberikan kesuksesan bagi kedua belah pihak,” ujar Helmut Marko, Motorsport Advisor dari Red Bull Racing.

Sepanjang musim 2022, Red Bull telah mendominasi kemenangan dengan total 13 kemenangan setelah seri Singapura. Tercatat kemenangan direbut pada seri Saudi Arabia, Emilia Romagna, Miami, Spanyol, Monaco, Azerbaijan, Kanada, Perancis, Hungaria, Belgia, Belanda, Italia, dan Singapura. 11 kemenangan diraih oleh Verstappen sementara dua lainnya oleh Perez. Red Bull pun menguasai puncak klasemen sementara, dengan Verstappen yang memiliki peluang untuk amankan gelar juara dunia pembalap di Jepang.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Strategi Tepat Antarkan Perez Raih Kemenangan Red Bull di GP Singapura 2022

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature