Beranda Updates Perawatan Berkala Agar Mobil Awet, Cek Waktu atau Jaraknya

Perawatan Berkala Agar Mobil Awet, Cek Waktu atau Jaraknya

JAKARTA, Carvaganza — Perawatan menjadi kunci agar kendaraan Anda awet dan terawat. Lebih penting lagi adalah perawatan yang dilakukan secara teratur. Seperti SUV Peugeot 3008 dan 5008 yang hadir di Tanah Air menawarkan segudang fitur juga teknologi cangih. Tujuannya agar pemilik kendaraan ini merasa sangat nyaman, juga safety saat menggendarai mobil asal Prancis.

Kapan saat yang tepat untuk melakukan perawatan? Perawatan bisa dilakukan berdasarkan waktu yaitu setiap 10 bulan. Atau bisa juga dilakukan berdasarkan jarak yaitu setiap kelipatan 10.000 km. Nah kita tinggal lihat mana yang lebih dulu tercapai, apakah waktunya atau jaraknya.

Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot, memaparkan jika semua kendaaran merek atau jenis apapun tetap membutuhkan yang namanya perawatan atau servis berkala. Ia menegaskan semua mobil akan turun performanya seiring dengan waktu, akibat dari komponen yang tidak terawat dan mulai aus.

“Makanya agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang rusak. Atau ingin mendapatkan rasa aman dalam berkendara karena kendaraan dalam kondisi prima. Juga ingin mendapatkan salah satu syarat untuk tetap berlakunya warranty, adalah dengan melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk buku service,” katanya.

Perhatikan Buku Garansi

Bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah. Anda harus mentaati peraturan yang ada pada buku warranty, maupun buku maintenance package keluaran PT Astra Peugeot. Buku ini bisa menjadi pedoman pengguna.

“Sebagai contoh service berkala wajib dilakukan setiap 10.000 kilometer/10 bulan selama 5 tahun/60.000 kilometer. Serta jaminan warranty kendaraan sampai dengan 5 tahun/100.000 kilometer,” kata Samsudin.

Para pemilik Peugeot lama bisa memanfaatkan program aftersales ini. Peugeot Maintenance Package (PMP) bisa diperpanjang untuk tetap merawat mobil kesayangan Anda. Peugeot 3008 generasi sebelumnya, 508, RCZ dan lainnya bisa masuk dalam kategori Layanan ini.

Pilihan Servis

Astra Peugeot menawarkan 4 pilihan untuk program PMP Extended ini. Mulai dari model Blue, Silver, Gold hingga Platinum disodorkan ke konsumen. Paket-paket ini bisa dimanfaatkan mulai dari harga Rp 7,5 juta.

Program PMP Extended bakal memberikan layanan servis mulai dari 70 ribu kilometer hingga 100 ribu kilometer untuk pemeliharaan mobil Anda. Bila dibandingkan dengan layanan servis konvensional, jelas program ini lebih menguntungkan dan hemat biaya perawatan.

Sekedar informasi, PMP extended meliputi Free Servis Berkala (Jasa dan Sparepart) 70 ribu kilometer sampai dengan 100 ribu kilometer. Kemudian terdapat juga layanan 24 Jam Emergency Roadside Assistance dari Astraworld.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...