Beranda Updates Penjualan Otomotif Lesu, Brio Masih Menjadi Andalan Honda

Penjualan Otomotif Lesu, Brio Masih Menjadi Andalan Honda

JAKARTA, 10 Oktober 2019 – Penjualan otomotif nasional khususnya roda empat kembali menunjukkan kelesuan. PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan yang cukup apik di 3 bulan pertama semester kedua tahun 2019. Honda Brio masih menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan Honda.

Selama bulan Juli hingga September 2019, Honda menjual 38.152 unit mobil di Indonesia, meningkat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang tercatat sebesar 37.422 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, Honda memasuki semester kedua di tahun ini dengan tren yang positif karena didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen, juga berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen.”

Kontribusi untuk penjualan ritel Honda pada periode tersebut datang dari Honda Brio yang secara total mencatat penjualan 18.466 unit, yang terdiri dari 14.200 unit Honda Brio Satya dan 4.266 unit Honda Brio RS.

Pada periode yang sama, Honda HR-V mencatat penjualan sebanyak 6.471 unit, yang terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 5.979 unit dan HR-V 1.8L sebanyak 492 unit. Sementara itu, Honda Mobilio mencatat penjualan 4.563 unit, diikuti Honda Jazz dengan catatan penjualan sebanyak 3.075 unit di bulan Juli – September 2019.

Masih di periode yang sama, Honda CR-V memberi kontribusi dengan catatan penjualan sebanyak 2.968 unit, sementara Honda BR-V membukukan penjualan sebanyak 1.356 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 530 unit dan Honda Odyssey sebanyak 56 unit.

Sedangkan pada jajaran model sedan, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 280 unit diikuti Honda Accord dengn penjualan sebanyak 225 unit, Honda City 157 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 5 unit.

Di sepanjang tahun 2019, Honda telah mencatat 109.691 unit untuk penjualan retail, sedangkan khusus di bulan September, penjualan retail Honda tercatat sebanyak 12.323 unit. Angka ini sedikit turun dibandingkan penjualan retail sepanjang Agustus 2019 yang mencatat sebesar 13.127 unit.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...

Beli Saham Lebih Banyak, Mercedes-Benz dan Aston Martin akan Semakin Mesra

STUTTGART, Carvaganza.om – Hubungan antara Mercedes-Benz dengan Aston Martin akan semakin mesra ke depannya, dengan semakin posesifnya Mercedes terhadap pabrikan Inggris itu. Karena, Mercedes...

Asuransi Astra Raih Corporate Image Awards untuk Keenam Kali

JAKARTA, Carvaganza -- Citra positif perusahaan menjadi bagian penting. Konsumen akan memiliki kepercayaan jika sebuah perusahaan mempunyai citra yang positif. Inilah yang sukses dilakukan...

Cuma Untuk 999 Konsumen, V-Kool Limited Edition Solitaire Series Dijual Rp 12 Juta

Produsen kaca film, V-Kool, saat ini menawarkan produk terbarunya bernama Limited Edition Solitaire Series. Diklaim sebagai produk kaca film terbaik dan tercanggih saat ini,...

Bocor! Tampang Nissan Navara Facelift Jelang Rilis Pekan Depan

CANBERRA, Carvaganza.com – Nissan siap merilis Navara versi facelift tidak lama lagi. Diumumkan lewat Twitter oleh Nissan Australia, peluncuran New Navara 2021 akan berlangsung...