Beranda Updates Pembalap Indonesia Setiawan Raih Juara 2 di Ferrari Challenge

Pembalap Indonesia Setiawan Raih Juara 2 di Ferrari Challenge

FUJI, 01 Juli 2018 – Selain Renaldi Hutasoit yang naik podium juara di Ferrari Challenge Asia Pacific di Fuji International Speedway, Oyama, Jepang di Race 2 hari Minggu (01/7), pembalap Indonesia lainnya Johannes Setiawan juga meraih juara kedua di kelas Coppa Shell.

Penampilan Setiawan di Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 ini memang cukup mengejutkan, meskipun berstatus rookie, Setiawan mampu memberikan perlawanan berarti kepada para kompetitor di kelasnya yang lebih tinggi dan akhirnya meraih podium.

Balapan di Fuji ini merupakan yang keempat kalinya bagi Setiawan karena baru turun di Seri Shanghai pada 24 – 27 Mei lalu. “Kemenangan ini benar-benar kejutan bagi saya karena pada hari kemarin saya sempat didera kerusakan pada girboks sehingga harus ganti girboks dan balapan pada hari ini saya menggunakan girboks baru,” ujar Setiawan.

Pada Race 2 hari Minggu, Setiawan start dari posisi ketujuh dan langsung melesat menyalip lebih dari lima pembalap di depannya. Pembalap nasional yang juga turun di kejuaraan balap turing Sentul ini mengakui bahwa balapan di Fuji adalah balapannya yang pertama di trek ini dan ia tak menyangka bisa memenangi balapan.

Pada balapan Race 1 hari Sabtu kemarin (30/6), mobil Ferrari 488 Challenge yang dikemudikan oleh Setiawan mengalami kerusakan pada girboks. “Gigi 3 tidak bisa beroperasi. Jadi dari gigi kedua langsung keempat dan kalau itu terjadi mobil menjadi pelan. Saya kehilangan banyak waktu. Akhirnya saya harus mengganti girboks sehingga balapan mudah-mudahan tidak didera masalah,” ujarnya.

Podium ini adalah yang pertama bagi Setiawan di Ferrari Challenge Asia Pasifik dan Ia siap untuk menyambut seri berikutnya di Suzuka, Jepang, pada 23 – 25 Agustus depan.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza