Beranda Updates Nurburgring Cabut Peraturan Speed Limit

    Nurburgring Cabut Peraturan Speed Limit

    NURBURGRING, 1 April 2016Sirkuit paling ikonik di Jerman yaitu Nurburgring akhirnya memutuskan untuk mencabut peraturan speed limit. Artinya, setiap pembalap atau pabrikan mobil dapat memacu kendaraan mereka hingga mencapai kecepatan tertinggi.

    Saat ini, sirkuit yang terletak di kota Nürburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat itu menetapkan peraturan speed limit, setelah kecelakaan yang dialami oleh Jahn Mardenborough tahun lalu. Saat itu Jahn mengalami kecelakaan pada ajang balap Veranstaltergemeinschaft Langstreckenpokal Nürburgring (VLN) Endurance Championship. Kecelakaan tersebut juga menewaskan penonton.

    Tak hanya event balap yang diberlakukan peraturan speed limit. Untuk pabrikan yang ingin menguji kendaraan mereka untuk mecapai kecepatan tertinggi pun turut terkena speed limit.

    Namun pembatasan kecepatan tersebut menuaikan banyak protes, terutama dari kalangan pembalap. Mereka menetang peraturan tersebut meski peraturan tersebut memiliki tujuan yang baik.

    Dengan demikian, manajemen sirkuit akan mulai bekerja menyusuri setiap sektor untuk memperbaiki dan memberikan tambahan pagar penaman. Tujuannya adalah untuk membuat Nurburgring yang memiliki panjang 5,148 km itu semakin aman.

    Jadi, ajang VLN Endurance Championship musim 2016 akan dimulai pada awal bulan April tanpa adanya pembatasan kecepatan. Tak hanya itu saja, para pabrikan mobil juga sudah mulai bisa kembali menyewa sirkuit ini untuk menguji kendaraan mereka.

    TITO LISTYADI

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...