Beranda Updates Nissan Terra dan Livina Bantu Gugus Tugas Penanganan COVID-19

Nissan Terra dan Livina Bantu Gugus Tugas Penanganan COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Nissan tak mau ketinggalan mendukung pemerintah menghadapi wabah pandemi virus corona yang melanda Tanah Air. Nissan akan meminjamkan dua model, SUV Terra dan MPV Livina kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (RGTPP) COVID-19. Kendaraan-kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional distribusi logistik.

Sebanyak 2 unit Terra dan 3 unit Livina akan dipinjamkan Nissan. Namun setidaknya hal ini mempertegas komitmen Nissan untuk terus mendukung negara selama masa sulit ini.

“Dengan sejarah panjang kami sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan resminya, Rabu (6/5/2020).

Penyebaran wabah corona di Indonesia kian hari kian mengkhawatirkan. Data worldometer.info hingga Rabu malam tercatat sudah ada 12.438 kasus positif COVID-19 di seluruh Indonesia. Sementara jumlah korban meninggal ada di angak 895 orang. Dengan banyaknya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia, mereka yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi membutuhkan dukungan untuk memudahkan mobilitas mereka.

Baca juga: Ini Tampilan Nissan X-Trail 2021, Tampilannya Mirip Livina

Nissan Terra

Pabrikan asal Jepang ini sengaja memilih dua model, Terra dan Livina lantaran memiliki fitur yang tepat guna menopang operasi penting RGTPP. Terra sebagai SUV premium menawarkan durabilitas dan performa mesin mumpuni, sehingga dapat melintasi berbagai medan jalan.

Di balik kapnya tersimpan mesin diesel turbo common rail berkubikasi 2,5 liter, yang mampu menyemburkan tenaga puncak 190 PS dan torsi tertinggi 450 Nm. Ini masih ditambah sistem transmisi otomatis 7-speed yang memudahkan pengoperasian.

Dimensi besar dengan ground clearance 225 mm turut menyumbang kapabilitas Terra dalam menjelajah, bahkan ke daerah terpencil sekalipun. Tak ketinggalan, teknologi Nissan Intelligent Mobility yang tak hanya memastikan kenyamanan, tapi juga keamanan. Masih ditopang kabin lapang yang memberikan kenyamanan bagi penumpang. Ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengangkut banyak barang.

Baca juga: Yuk, Isi Waktu PSBB dengan Mewarnai Sketsa Mobil Nissan

Nissan Livina

Hal sama juga disuguhkan all-new Livina. MPV terbaru Nissan menyodorkan fungsionalitas maksimal. Kabinnya disisipi 17 kompartemen penyimpanan barang, serta kelapangan yang mampu diisi hingga 7 orang. Bagian belakang juga menyediakan bagasi besar. Ini dapat diperluas dengan melipat jok buritan.

Jantung mekanis bensin 1,5 liter juga andal. Dengan daya 104 PS dan momen puntir 141 Nm, cukup menolong operasional RGTPP sehari-hari. Fitur canggih tak ketinggalan, mulai dari lampu utama dengan Auto-off; power outlet untuk menjaga konektivitas relawan; hingga dual SRS airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang.

Bantuan pinjaman mobil dari NMI sangat diapresiasi dan tentu disambut dengan sangat baik. “Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” kata Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan.

Baca juga: Cara Nissan Bantu Mitigasi Penyebaran COVID-19

 

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...