Ini Tampilan Nissan X-Trail 2021, Tampilannya Mirip Livina

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar mengenai kehadiran Nissan Rogue kian santer. Rogue atau yang di Indonesia dikenal sebagai X-Trail disebut akan segera diperkenalkan. Bahkan kini tampilannya kian tersingkap jelas. Gambar terkini diunggah akun Instagram @Kurdistan_Automotive_Blog. Bukan gambar rendering atau kamuflase sehingga terlihat sosok sesungguhnya.

Terlihat jika model baru ini terlihat lebih besar. Bodinya mengotak, bergurat ala V-Motion mirip Livina di Indonesia. Bahasa desainnya hamper mirip. Tampilannya kian agresif dibandingkan pendahulunya.

Coba tengok bagian depan, X-Trail baru ini menampilkan lampu alis (DRL LED) persis kepunyaan Livina. Lengkap bersama sorotan cahaya utama di bawahnya. Kisi-kisi depan bergaya huruf V sudah jadi bahasa rancang khas pabrikan. Di unit anyar pakai lapis kromium sebagai pembingkai grille. Lalu di dalamnya menganut sistem aliran udara gaya sarang tawon (honeycomb) gelap. Logo Nissan tepat tertempel di tengah. Bumper depan jua dipahat bak heksagonal dengan kombinasi silver plus hitam.

Bagian buritan X-Trail 2021 ini lebih tegak dari sebelumnya. Artinya kelapangan volume kabin dipastikan bertambah. Terutama di bagian belakang sebagai ruang kargo. Sekilas kalau Anda lihat jadi mirip SUV Nissan Terra. Lampu belakang juga mirip dengan crossover Kicks yang funky.

Nah pada gambar, Rogue generasi terbaru menawari tempat duduk hingga tujuh penumpang. Dengan kursi kecil, lebih cocok buat anak-anak di baris ketiga sama seperti rivalnya. Ada pula dugaan opsi membawa varian lima jok. Bocoran menunjukkan varian Platinum, level trim yang seharusnya berada di kasta tertinggi. Kalau pada model Nissan lain, versi ini tampak mendapatkan aksen interior cokelat di dasbor dan panel jendela. Sementara jok berlapis kulit hitam tersusun rapi bersama jahitan kontras berwarna kakao tua.

Baca juga: Yuk, Isi Waktu PSBB dengan Mewarnai Sketsa Mobil Nissan


Interior Mewah


Terdapat pula gambar bagian interior. Memperlihatkan kokpit mewah, penuh sofistikasi. Layar sentuh bergaya tablet cocok dengan desain interior Nissan saat ini. Head unit terlihat mamakai sistem Apple CarPlay, Android Auto dan integrasi smartphone. Sebetulnya teknologi sambungan ini sudah banyak di pasaran. Sehingga wajar saja bila mereka membenamkan di unit anyar. Di dalamnya serbadigital. Mulai dari meter cluster, perangkat hiburan dan sistem pendingin kabin.

Pabrikan dikatakan segera menempatkan Rogue atau X-Trail 2021 ke dalam fasilitas produksi sebelum akhir tahun ini. Sehingga kemungkinan tidak lama lagi kita melihat seberapa akurat bocoran tersaji. Jujur saja, generasi saat ini terlihat usang. Jadi memang harus berubah profil agar menggairahkan pasar. Semoga tak sekadar berganti jubah semata.

Baca uga: Dijual Nissan Juke-R Pakai Mesin GT-R, Hanya Rp 11,2 Miliar


Mesin Masih Rahasia


Sayang, masih jadi rahasia mekanikal pacu apa yang digunakan. Pada model eksis, ia memiliki mesin bensin empat silinder 2.5-liter yang sudah bertahun-tahun digunakan. Buncahan daya di kisaran 188 hp dan tendangan torsi puncak 244 Nm.

Sebetulnya bisa pula pakai opsi enjin dari saudara lain dengan kapasitas 2,0 liter turbo plus teknologi kompresi variabel. Tenaganya lebih kuat, yakni 248 hp lanjut torsi 380 Nm. Dipastikan penyaluran power pakai transmisi CVT yang halus. Ada penawaran penggerak front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). Sabar, tunggu saja kedatangannya.

Sumber: Motor1

Baca Juga: Roman Asli Nissan X-Trail 2021 Mulai Terkuak, Berwajah Mirip Livina

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda