Beranda Updates Nissan Serena Nismo, Lebih Sporty

Nissan Serena Nismo, Lebih Sporty

TOKYO, 4 Oktober 2017 – Nissan sepertinya akan mengusung tema Nismo di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan dilangsungkan akhir Oktober ini. Selain Nissan Leaf Nismo Concept , Nissan juga akan membawa Serena Nismo.

Nissan Serena yang sudah memiliki lima generasi ini akan mendapat beberapa kit yang membuat penampilan MPV ini jauh lebih sporty. Menurut Nissan, MPV edisi khusus ini akan menerapkan teknologi sport Nismo yang “menampilkan wajah yang berbeda” tanpa mengorbankan ciri-ciri mobil keluarga khas MPV.

Pada bagian luaran, MPV ini menampilkan bumper depan baru yang lebih agresif serta kit aero lengkap (side skirt  dan bumper belakang dengan kemasan seperti diffuser). Tak ketinggalan trim berwarna merah dari mulai depan, samping dan belakang.

Selain dari velg Nismo yang berdiameter besar, MPV ini juga diberikan sistem suspensi rakitan Nismo yang diklaim memberikan pengendalian yang lebih baik. Di bagian belakang ada sistem knalpot baru. Adapun bagian kabin mirip dengan Leaf Nismo, didominasi warna hitam dengan aksen merah di beberapa bagian.

Nissan tak memberikan informasi detail tentang performa mesin. Versi standard, Nissan Serena generasi kelima ini mneggunakan mesin S-Hybrid dari generasi sebelumnya yaitu mesin bensin MR20DD 2.0 liter fout-pot yang memberikan tenaga 147 PS pada 5,600, dan torsi maksimal 210 Nm pada 4,400 rpm.

Mesin ini dipadankan dengan gear CVT Xtronic dan dibantu oleh motor ECO yang mengatur fungsi Idling Stop dan bertindak sebagai unit alternator. Motor berdaya 1.8 kW/200 A ini juga berfungsi “bantuan torsi”, memberikan torsi tambahan 50 Nm.

Serena baru ini turut mendapat sistem ProPILOT yaitu sistem yang memandu secara otomatis pedal gas, rem, dan roda kemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan.

Mobil ini diperkenalkan di Jepang pada Juli tahun lalu. Sedangkan versi Nismo kemyngkinan baru dilansir pada November mendatang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Daihatsu Sharing Teknologi Terios untuk 100 Guru SMK se-Jawa Tengah

JAKARTA, Carvaganza - Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen memberikan berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada...

Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Astra Peugeot Sunter kembali beroperasi dan siap menyapa publik. Pada pengujung 2020 ini, Astra Peugeot Sunter resmi dibuka kembali. Selain tampilan...