Beranda Updates Nissan Serena Nismo, Lebih Sporty

Nissan Serena Nismo, Lebih Sporty

TOKYO, 4 Oktober 2017 – Nissan sepertinya akan mengusung tema Nismo di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan dilangsungkan akhir Oktober ini. Selain Nissan Leaf Nismo Concept , Nissan juga akan membawa Serena Nismo.

Nissan Serena yang sudah memiliki lima generasi ini akan mendapat beberapa kit yang membuat penampilan MPV ini jauh lebih sporty. Menurut Nissan, MPV edisi khusus ini akan menerapkan teknologi sport Nismo yang “menampilkan wajah yang berbeda” tanpa mengorbankan ciri-ciri mobil keluarga khas MPV.

Pada bagian luaran, MPV ini menampilkan bumper depan baru yang lebih agresif serta kit aero lengkap (side skirt  dan bumper belakang dengan kemasan seperti diffuser). Tak ketinggalan trim berwarna merah dari mulai depan, samping dan belakang.

Selain dari velg Nismo yang berdiameter besar, MPV ini juga diberikan sistem suspensi rakitan Nismo yang diklaim memberikan pengendalian yang lebih baik. Di bagian belakang ada sistem knalpot baru. Adapun bagian kabin mirip dengan Leaf Nismo, didominasi warna hitam dengan aksen merah di beberapa bagian.

Nissan tak memberikan informasi detail tentang performa mesin. Versi standard, Nissan Serena generasi kelima ini mneggunakan mesin S-Hybrid dari generasi sebelumnya yaitu mesin bensin MR20DD 2.0 liter fout-pot yang memberikan tenaga 147 PS pada 5,600, dan torsi maksimal 210 Nm pada 4,400 rpm.

Mesin ini dipadankan dengan gear CVT Xtronic dan dibantu oleh motor ECO yang mengatur fungsi Idling Stop dan bertindak sebagai unit alternator. Motor berdaya 1.8 kW/200 A ini juga berfungsi “bantuan torsi”, memberikan torsi tambahan 50 Nm.

Serena baru ini turut mendapat sistem ProPILOT yaitu sistem yang memandu secara otomatis pedal gas, rem, dan roda kemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan.

Mobil ini diperkenalkan di Jepang pada Juli tahun lalu. Sedangkan versi Nismo kemyngkinan baru dilansir pada November mendatang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...
Daihatsu Gran Max

Virtual Daihatsu Festival Kedua Makin Diminati, Catat 554 Unit SPK

JAKARTA, Carvaganza -- Daihatsu kembali menyelenggarakan acara penjualan mobil secara online dengan berbagai promo menarik melalui Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 25 Juli 2020...

Corolla Cross Tidak Dilengkapi Toyota Safety Sense, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross di Tanah Air didatangkan secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi yang tertanam berbeda dengan unit...