Beranda Updates Nissan Klaim, Kicks e-Power Ludes Terjual Hanya Dalam 5 Hari

Nissan Klaim, Kicks e-Power Ludes Terjual Hanya Dalam 5 Hari

JAKARTA, Carvaganza — Kabar mengejutkan diumumkan Indomobil Nissan. Model terbarunya Nissan Kicks e-Power disebutkan sudah ludes terjual hanya dalam waktu 5 hari sejak diperkenalkan di Indonesia. Konsumen rela ikut masuk dalam waiting list untuk membeli mobil elektrik bergenre compact SUV ini.

Dalam keterangannya, Nissan menyebutkan jika semua jatah Kicks e-Power sudah habis. Meski tidak disebutkan berapa jumlahnya. Juga berapa kuota Nissan Kicks e-Power yang didapatkan Indonesia setiap bulannya. Pun kapan lagi konsumen bisa mendapatkan pesanannya.

Sambutan konsumen ini ditanggapi gembira Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go. “Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, terutama karena ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” tuturnya.

Selain garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 kilometer, Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km. Untuk mempelajari lebih lanjut seputar Nissan Kicks e-POWER, silahkan mengunjungi www.nissan.co.id.

Baca juga: Di Bawah Rp 500 Juta, Nissan Kicks e-Power Mengaspal di Indonesia

Teknologi

Nissan Kicks e-Power yang dibanderol Rp 449 juta ini mengusung teknologi unik. Meskipun mobil elektrik, Nissan Kicks e-Power mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar. Ia mengandalkan mengandalkan motor listrik berkode EM57.

Mobil ini memiliki baterai sebagai sumber daya listrik. Akan tetapi, ia tidak dapat dikategorikan sebagai kendaraan niremisi. Lantaran tersemat jantung tiga silinder 1.200 cc HR12 untuk mengisi ulang daya baterai. Jadi mesin mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai kemudian menggerakkan motor listrik untuk melaju.

Ekstraksi motor listrik Kicks melontarkan daya 129 PS dengan momen puntir 260 Nm. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Satu yang menjadi nilai plus adalah Kicks menawarkan sensasi EV tanpa diikuti kekhawatiran bakal kehabisan daya.

Baca juga: ROAD TEST: Nissan Kicks e-Power, Sepraktis Apa Dipakai di Dalam Kota?

Fitur Unggulan

Nissan Kicks e-Power juga dilengkapi fitur-fitur inovatif lainnya. Ia menggunakan teknologi One-Pedal Operation. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan satu pedal saja. Jika mobil dengan transmisi otomatis memiliki dua pedal, satu untuk gas (akselerasi) dan satu untuk rem (deselerasi). Tapi Kicks e-Power semua dilakukan lewat satu pedal. Untuk melaju tekan pedal, untuk mengurangi kecepatan atau menghentikan tarik kaki dari pedal.

Ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan. Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat.

Tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.

Pengoperasian Kicks e-Power saat dikemudikan tidak membuat kita yang awam merasa asing. Karena masih sangat mirip dengan SUV bertransmisi otomatis biasa. Untuk membuat mobil melaju, memang ada tuas operasi berkendara untuk memilih Drive (D), Reverse (R) dan Neutral (N), sementara untuk Park (P) melalui tombol terpisah. Saat mulai melaju, sangat halus rasanya bagaikan mengemudikan SUV bertransmisi CVT, namun tanpa ada getaran mesin.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...