New York Auto Show Siap Digelar Tahun Ini Berkapasitas Pra-Pandemi

NEW YORK, Carvaganza – Pandemi global COVID-19 memang belum sepenuhnya reda, namun rupanya tidak menghalangi industri otomotif dunia untuk bergerak dan bangkit. Setelah Geneva Motor Show mengumumkan akan menggelar pameran pada 2022, kini giliran New York Auto Show yang mengaku siap digelar. Bukan tahun depan, tapi New York akan langsung menggelarnya tahun ini.

Rencananya, New York Auto Show 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 29 Agustus 2021. Bahkan penjualan tiketnya akan sudah dibuka mulai 30 Juni mendatang. New York menjadi pameran otomotif internasional yang mengumumkan kesiapannya untuk bangkit dan menggelar pameran, setelah Chicago Auto Show dan Geneva Motor Show.

Yang menarik dari rencana pameran New York, adalah bahwa akan ada hampir 1.000 kendaraan yang dipamerakan dipertunjukkan. Bahkan, kabarnya akan ada satu lantai khusus di gedung pameran yang dikhususkan hanya untuk display kendaraan listrik. Jika terlaksana, maka New York Auto Show 2021 akan mengisi masa musim panas di Amerika Serikat.

“Ajang tahunan New York International Auto Show bukan hanya salah satu tradisi musim panas favorit kami, ini adalah mesin ekonomi yang hebat untuk negara bagian kami. Tahun lalu acara yang sangat populer ini dibatalkan karena pandemi, tetapi berkat kerja keras warga New York dalam mengalahkan COVID-19, pameran akan kembali tahun ini,” terang Gubernur New York, Andrew Cuomo.

New York Auto Show

“Kami sangat senang menyambut kembali para penggemar otomotif dan profesional industri untuk pameran tahun ini denga tingkat kehadiran penuh pra-pandemi dan pameran baru yang berfokus pada kendaraan listrik dengan lima trek dalam ruangan di mana peserta dapat melakukan test drive.”

Menarik dengan pernyataan bahwa pameran akan diselenggarakan dengan kapasitas sama seperti masa pra-pandemi. Jacob Javits Center sebagai lokasi pameran saja baru-baru ini telah diperluas areanya sebesar 111.484 m2. Ekspansi ini membuat area Jacob Javits Center semakin luas 50 persen dari sebelumnya, sekaligus memungkinkan pengunjung saling menjaga jarak dan tidak terlalu ramai.

“Kami senang bisa berdiri bersama Gubernur Cuomo dalam mengumumkan kembalinya institusi lama New York, New York Auto Show. Selama 121 tahun Kota New York telah menajdi pusat kemajuan besar dalam industri transportasi Pribadi,” tambah Mark Schienberg, Presiden New York Auto Show.

“Kami berharap dapat kembali pada bulan Agustus, membantu memulai kembali perekonomian kami, dan memberi pembeli bantuan yang mereka butuhkan saat membuat keputusan pembelian yang penting.”

Tentu saja, sebagai pameran berkala besar dan internasional, akan diterapkan protokol kesehatan sesuai anjuran otoritas New York. Protokol yang akan diaplikasi di antaranya penjualan tiket tanpa sentuhan, kebijakan social distancing, dan protokol pembersihan yang ekstensif semuanya akan diterapkan untuk memastikan keselamatan para pengunjung.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda