Beranda Updates New Toyota RAV4, Muscular SUV

New Toyota RAV4, Muscular SUV

GENERASI ke-5 medium SUV Toyota RAV4 sudah menunjukkan wujudnya di ajang  New York International Auto Show 2018. Di Amerika Serikat, produk SUV ini memang menjadi salah satu mobil pilihan favorit bahkan menjadi mobil terlaris berlogo Toyota. Di Indonesia, SUV yang sejatinya menjadi saingan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5 ini, memang belum pernah hadir secara resmi. Tapi sosok terbarunya yang sangat menggoda bisa jadi modal kuat bagi Toyota untuk memikirkan masa depannya di tanah air.

Dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture), RAV4 terbaru tampil dengan garis-garis tegas dan kekar. Berbasis mobil konsep Toyota FT-AC, mobil ini justru tampil lebih menarik dibandingkan konsepnya. Dengan platform TNGA tersebut, RAV4 kini mendapatkan wheelbase lebih panjang dan jarak pijak yang lebih lebar. Platform unibody-nya kini diklaim lebih rigid 57 persen dibandingkan pendahulunya.

Di bagian depan, grille berukuran cukup besar mengingatkan RAV4 pada pickup bongsor Toyota Tacuma. Lampu LED dengan desain yang tajam mengingatkan pada beberapa model Toyota modern yang telah hadir saat ini. Meski begitu, dari sisi dimensi panjang total RAV4 terbaru justru terpangkas 5 mm, lebih lebar 10 mm, dan tinggi bodinya lebih rendah 5 mm.

Teknologi Dynamic Torque Vectoring All-Wheel Drive untuk pertama kali disematkan Toyota pada RAV4  untuk memberikan pengendaraan yang meyakinkan di berbagai kondisi jalan.”

RAV4 didesain sebagai SUV yang fun to drive dan natural, maka Toyota menjejalkan berbagai hal baru ke dalamnya. Salah satu hal penting tentunya mesin. Toyota memastikan akan ada dua sumber tenaga, yaitu 4-silinder 2.5 liter Dual VVT-iE yang berpasangan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Mesin kedua adalah 4-silinder 2.5 liter Toyota Hybrid System (THS) II yang berpadu dengan transmisi E-CVT.

Teknologi Dynamic Torque Vectoring All-Wheel Drive untuk pertama kali disematkan Toyota pada RAV4  untuk memberikan pengendaraan yang meyakinkan di berbagai kondisi jalan. Sebesar 50 persen torsi dapat diberikan ke roda belakang untuk menghadapi medan off-road ringan. Tapi jika tak diperlukan, sistem Rear Driveline Disconnect akan menjadikannya tetap berpenggerak roda depan demi efisiensi bahan bakar.

Di bagian dalam, Toyota memberikan kabin dengan atmosfer yang modern, premium namun tetap sederhana dalam tata letaknya. Kepraktisan kabin ditingkatkan dengan banyaknya ruang penyimpanan dan bagi penumpang belakang keleluasaannya juga bertambah berkat badan yang lebih lebar. Sistem hiburannya berpusat di layar sentuh 7 inci atau 8 inci di tengah dashboard dengan sistem multimedia Entune 3.0.  Sistem audio premium diberikan oleh 11 speaker lansiran JBL dengan kekuatan hingga 800 watt.

Untuk menjamin keselamatan penumpang, Toyota menjejali RAV4 dengan Toyota Safety Sense (TSS) generasi ke-2. Fitur-fitur baru yang tersedia antara lain: Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB) dan yang terbaru adalah Lane Tracing Assist (LTA) serta Road Sign Assist (RSA).

Spesifikasi Toyota RAV4

Layout Kendaraan: SUV, 5 pintu, 5 penumpang, mesin-depan, RWD/4WD
Mesin: Bensin I4 1,5 liter / Hybrid I4 1,5 liter
Transmisi: Otomatis 8-speed / E-CVT
P x L x T: 4.595 x 1.855 x 1.700 mm
Wheelbase: 2.690 mm
Bobot kosong: –
KapasitasTangki: –
Rekomendasi BBM: Petrol

BUDITYAS BANGUN BASUKI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

video

VIDEO: Mengintip Kemewahan Rolls-Royce Cullinan di Indonesia

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Rolls-Royce Motorcars Jakarta akhirnya resmi meluncurkan Rolls-Royce Cullinan di Indonesia, yang langsung menjadi SUV paling...

Suzuki Ertiga Sport Meluncur Hari Jumat, Ini Dia Perbedaannya

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Suzuki telah memastikan akan meluncurkan mobil baru pada bulan ini, yaitu berupa Suzuki Ertiga Sport...

Xpander Prioritas Mitsubishi, Bagaimana Nasib Outlander Sport dan Mirage?

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Tahun ini, Mitsubishi memastikan tidak akan membawa versi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport dan Mirage...

Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan Desain Paling Cantik di iF Design Award

MARANELLO, 19 Maret 2019 – Ferrari Monza SP1 dinobatkan sebagai mobil dengan desain paling cantik. Penghargaan Gold Award didapatkan di ajang...

Toyota Indonesia Hibahkan Mobil untuk Dukung Pendidikan Vokasi Industri

SUKABUMI, 18 Maret 2019 -- Pemerintah RI melalui Kementerian Perindusrtian telah melakukan serangkaian program pendidikan vokasi industri di wilayah Sulawesi...