Beranda Hot Topics Mobil Mercy Eks Michael Jordan Terjual Selangit di eBay

Mobil Mercy Eks Michael Jordan Terjual Selangit di eBay

Foto: thedrive.com

NEW YORK, Carvaganza.com – Kalau Anda artis dan punya mobil lama jangan pernah dijual dulu. Siapa tahu harganya nanti meroket. Tapi sebetulnya, kisah ini tak hanya mengena di kalangan selebritis, siapapun yang punya mobil tua dan jadi mobil klasik, apalagi langka, harganya bakal jadi melangit.

Seperti yang terjadi pada mobil eks Michael Jordan, bintang bola basket Amerika era tahun 1990-an. Harganya malah jadi berpuluh-puluh kali lipat dibandingkan ketika Ia beli pada tahun 1996 silam.

Mercedes-Benz S600 Lorinser eks Jordan itu terjual di eBay pada hari Minggu lalu (23/8) seharga US$ 202.000. Kalau dinominalkan ke dalam rupiah sekitar Rp 3 milyar. Mercy coupe berwarna Metallic Navy Blue itu ditawarkan di eBay oleh Beverly Hills Car Club dengan starting bid hanya US$ 23 saja. Dari situ langsung harganya melangit, sampai 177 bid dan akhirnya terjual.

Baca juga: Wow, Mobil Klasik Rolls-Royce Phantom V 1961 Diubah Jadi Mobil Listrik

Dengan harga jual segitu, sebetulnya Anda bisa membeli Porsche 911 Turbo S yang baru yang dibanderol kisaran US$ 204 ribu. Atau sekitar Rp 3,1 milyar. Nah, bidding ini bisa menjadi preseden bagus buat orang yang punya Mercy S600 tuningan Lorinser. Mungkin kalau lebih langka lagi harganya bisa lebih tinggi dari eks legenda basket Paman Sam itu.

“Ada yang mengumpulkan aksesoris bola basket atau sepatu atau foto bertanda tangan Michael Jordan. Tapi seberapa banyak orang yang Anda tahu ingin memiliki mobilnya Michael?,” ujar owner Beverly Hills Car Club Alex Manos. “Ini adalah Cawan Suci memorabilia Michael Jordan.”

Baca juga: Aston Martin Klasik Dijual di Facebook, Punya Kejutan Dahsyat

Seperti dikutip dari website www.thedrive.com, pada saat dijual mobil masih dalam kondisi bagus, bersih, punya dukungan Carfax yang apik dan full paper yang menunjukkan bahwa Michael dan istrinya, Juanita sebagai pemilik asli mobil. Telepon mobil pada dashboard mobil masih menerakan nama Michael Jordan kalau peranti itu digunakan. Nah telepon mobil pada jaman itu adalah barang mewah, kalau sekarang sudah dianggap old school banget.

Memakai velg Lorinser berwarna krom, sunroof elektrik, four-wheel disc brake, transmisi otomatis dan interiornya berwarna biru. Dilengkapi fitur-fitur opsional tercanggih yang terdapat pada Mercy coupe di jamannya. Seperti jok berpemanas, cruise control, dua airbag dan power tilt steering. Pada odometer tertera 251.446 km yang sudah ditempuh oleh kendaraan itu. Cukup tinggi. Menyandang mesin V12 6.0 liter yang menghasilkan geraman suara keras.

Baca juga: Mobil Honda Type R Terjual Rp 1,3 Milyar, Apa Istimewanya?

Jujur saja, kalau dilihat dari kilometer dan daftar fitur, bukan itu faktor yang membuat harganya jadi melangit. Faktor Lorinser juga tak mungkin berpengaruh banyak. Yang masuk akal mungkin film seri dokumenter The Last Dance yang mengangkat harga mobil menjadi tinggi. Film itu mengisahkan tentang perjalanan karier Michael Jordan hingga menjadi bintang bola basket dunia.

Gara-gara kemashurannya di basket, Michael Jordan memiliki barisan sepatu endorse yang bertahan paling lama di dunia olahraga ini.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...