Mobil Konsep Ikut Meriahkan GIIAS Surabaya 2021, Mulai dari SUV Sampai EV Mungil

Honda SUV RS Concept

SURABAYA, Carvaganza – Pada hari pertama perhelatan GIIAS 2021 yang digelar di Surabaya terdapat beragam kendaraan terbaru dari berbagai brand. Selain kendaraan terbaru, di GIIAS Surabaya 2021 ini beberapa peserta juga menghadirkan kendaraan konsep dengan menawarkan teknologi dan fitur terkini di dalamnya. Di antaranya ialah Honda SUV RS yang digadang-gadang sebagai wujud anyar dari Honda HR-V dan Wuling GSEV yang merupakan kendaraan kompak dengan tenaga listrik. 

Honda SUV RS sendiri didesain sebagai kendaraan kompak yang memiliki karakter sporty, performa berkendara yang maksimal serta menyajikan fitur terkini di dalamnya. Selain itu, kabarnya SUV RS Concept ini akan menjadi lawan dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang merupakan SUV ringkas dengan konfigurasi lima penumpang.

Pengembangan SUV RS sendiri melibatkan tim R&D Honda Asia Pasific Co, LTD,. dan Honda Indonesia demi menghasilkan kendaraan yang cocok untuk konsumen di tanah air. Teknologi yang ditawarkan pada Honda SUV RS ini juga termasuk penyematan Honda Sensing yang merupakan fitur keselamatan berkendara yang kini terdapat di seluruh model Honda.

Honda SUV RS Concept

Kendaraan konsep lain yang hadir pada GIIAS Surabaya 2021 ini adalah Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV). Kehadiran Wuling GSEV di ajang GIIAS Surabaya ini juga sebagai bentuk kesiapan Wuling untuk memasuki era elektrifikasi di Indonesia khususnya Jawa Timur dan Surabaya.

Baca Juga: DSFK Hadirkan Kejutan Istimewa di GIIAS Surabaya, Mobil Listrik Seres SF5

GSEV sendiri merupakan platform kendaraan listrik yang dikembangkan Wuling dengan mengusung bentuk dan ukuran compact namun menghadirkan kenyamanan kabin yang lega. Platform ini tersedia dalam dua pilihan konfigurasi bangku yakni 2-seater ataupun 4-seater. GSEV juga cocok mobilitas sehari dengan berbagai pendukung kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut meliputi daya jelajah yang mumpuni serta dukungan pengisian baterai yang mudah. 

“Dalam gelaran GIIAS Surabaya tahun ini, secara khusus kami memperkenalkan platform kendaraan listrik dari Wuling yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV) di Kota Pahlawan sebagai bentuk kesiapan Wuling untuk memasuki era elektrifikasi di Indonesia. Selain itu, kami juga menyambut setiap pengunjung dengan beragam promo menarik akhir tahun dari Wuling selama pameran berlangsung,” kata Michael Budihardja, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Wuling GSEV

Para pengunjung GIIAS Surabaya 2021 ini dapat melihat lebih dekat kendaraan ini dan mengenali teknologi yang ditawarkan oleh masing-masing kendaraan konsep ini. Berbeda dengan GIIAS 2021 yang digelar di BSD bulan lalu, beberapa kendaraan konsep seperti Lexus LF-30 dan Hyundai Prophecy tidak tampak di masing-masing booth APM. Namun pengunjung tetap dapat menikmati kendaraan terbaru yang dihadirkan oleh tiap peserta GIIAS Surabaya 2021 ini yang terdiri dari 14 agen pemegang merek dan beberapa industri otomotif pendukung serta produk aftermarket lainnya.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Toyota Boyong All New Avanza dan Veloz Dengan Promo Menarik di GIIAS Surabaya 2021

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature