Beranda Updates Mitsubishi Xpander Mulai Dipelajari untuk Pasar India

Mitsubishi Xpander Mulai Dipelajari untuk Pasar India

NEW DELHI, 23 Agustus 2018 – Suksesnya Mitsubishi Xpander menjadi idola baru di segmen Low MPV telah berhasil membuatnya dipasarkan ke luar Indonesia. Kali ini, India menjadi Negara berikutnya yang tertarik mendatangkan Xpander juga.

Mitsubishi India dilaporkan tengah mempelajari kemungkinan membawa Xpander ke pasar India. Pasar Negara India sendiri memiliki cukup kemiripan dengan Indonesia yang menjadi basis produksi Xpander satu-satunya saat ini.

Jika terwujud, maka India akan menjadi negara ketiga yang didatangi Xpander selain Filipina dan Thailand baru-baru ini. Xpander maka harus siap-siap menjadi rival baru bagi All New Suzuki Ertiga di India, yang telah menjadi favorit baru.

Dilansir IndianAutosBlog, Managing Director Mitsubishi India, Uttam Bose menyebut kemungkinan soal meluncurkan Xpander untuk pasar India, namun sejauh ini belum ada keputusan. Selain itu, ada dua opsi Xpander hadir di India yakni dengan skema impor dari Indonesia atau memproduksinya sendiri.

Jika diproduksi di India, kemungkinan besar Mitsubishi akan memanfaatkan fasilitas produksi milik Aliansi Renault-Nissan di Tamil Nadu.

MPV dengan sentuhan desain ala SUV dari Mitsubishi itu telah sukses menjadi sensasi saat diluncurkan perdana di GIIAS 2017. Xpander bahkan telah mengambil alih posisi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, juga di segmen Low MPV sendiri.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...