Beranda New Cars Mitsubishi Delica D:5 2019, Unboxing The Box

Mitsubishi Delica D:5 2019, Unboxing The Box

DUA tahun lalu, Indonesia kedatangan Delica, crossover MPV dengan SUV asli Jepang berbadan serba kotak. Mitsubishi ini sempat terjual hingga 404 unit di tahun 2015, namun terus menurun hingga tahun 2017 lalu hanya terjual 171 unit saja. Hingga akhirnya pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk berhenti mengimpor Delica sejak pertengahan tahun 2018. Namun di Jepang, Delica terus berevolusi, dan wajah anyar Delica generasi baru pun sudah tersebar di dunia maya. Seperti apa tampilan baru si kotak ini?

The Looks of This Box

Wajah depan Delica D:5 baru ini sudah mengikuti konsep yang sama dengan Xpander, Triton, dan Pajero baru. Mitsubishi membekalinya headlight baru berteknologi Multi LED yang disusun vertikal. Sedangkan daytime running lights, yang dipasangkan di bagian atas masing-masing headlight, juga sudah menggunakan teknologi LED.

Desain bagian depan Delica D:5 lebih dinamis daripada generasi sebelumnya, dengan aksen krom. Pada bagian samping, Delica baru ini masih berdesain mengotak untuk memaksimalkan luas kabin. Sama halnya dengan bagian belakangnya, tidak ada perbedaaan mencolok antara Delica baru dengan generasi sebelumnya.

What’s Inside This Box

Dashboard baru Delica D:5 didesain agar beberapa fitur penting dan sistem informasi terpasang sejajar dengan mata dan mudah diakses oleh pengemudi serta penumpang depan. Desain lingkar kemudi Delica baru ini sama dengan Pajero Sport terbaru. Lingkar kemudinya dilengkapi paddle shift di bagian belakangnya.

Untuk pusat sistem infotainment Delica D:5, Mitsubishi memberikan layar sentuh 10 inci pada dashboard. Layar tersebut dapat menampilkan berbagai informasi secara bersamaan dengan mode four-split display. Sistem infotainment ini dapat terhubung dengan smartphone melalui port USB. Kedua jok depan menggunakan model captain seat. Tujuh orang dewasa dapat dengan nyaman duduk di dalam kabinnya.

The Power and Safety of This Box

Mitsubishi menawarkan mesin diesel berkapasitas 2.2 liter yang dilengkapi Selective Catalytic Reduction dengan AdBlue untuk mengurangi emisi gas buang. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 392 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT 8-kecepatan ke keempat rodanya. Pengemudi dapat mengatur penggerak roda 2WD, 4WD atau Lock.

Agar tingkat keselamatan pengemudi dan penumpang terjamin, Mitsubishi memasang beberapa fitur keselamatan tambahan selain sabuk pengaman dan airbag seperti forward collision mitigation system, lane departure warning, adaptive cruise control, blind spot warning, lane change assist, dan rear cross traffic alert.

Untuk varian termahalnya, Mitsubishi juga akan memberikan fitur keselamatan ekstra yaitu rear/side vehicle detection warning system, automatic high beam, dan backward vehicle detection warning system.

Jadi apakah semua itu membuat konsumen Indonesia atau PT MMKSI tertarik untuk mengimpor kembali si crossover kotak Delica D:5? Bisa jadi.

Mitsubishi Delica D:5 2019

Layout kendaraan: MPV, 5-pintu, mesin depan, AWD
Mesin: 4N14 2.2-liter 4-silinder common-rail DI-D intercooler with turbocharger/170 hp/392 Nm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
Dimensi (PxLxT): 4790 x 1795 x 1870 mm
Wheelbase: 2850 mm
Bobot kosong: N/A       
Kapasitas tangki BBM: N/A
Rekomendasi BBM: Cetane 53

YOGI WICAKSONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza