Beranda New Cars Mesin Baru Porsche 718 Cayman dan Boxster GTS Semakin Buas

Mesin Baru Porsche 718 Cayman dan Boxster GTS Semakin Buas

STUTTGART, Carvaganza.com – Porsche memanjakan para pecinta Cayman dan Boxster yang inginkan sensasi lebih menyenangkan dan murni. Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan versi terbaru dari 718 Cayman GTS dan 718 Boxster GTS. Bedanya, kini kedua model tersebut mendapat mesin lebih besar.

Varian baru ini meluncur hanya dua tahun setelah versi GTS dari generasi Cayman dan Boxster saat ini meluncur. Sekarang, varain baru tersebut hadir dengan nama GTS 4.0, dengan performa yang tentunya jauh lebih ganas dari sebelumnya.

Angka 4.0 digunakan karena pada versi baru GTS ini mengadopsi mesin 4.0 liter enam silinder, naturally aspirated, dari model Cayman GT4 dan Boxster Spyder. Unit mesin tersebut mengantikan varian empat silinder 2.5 liter turbo, yang oleh Porsche diklaim menekankan kesenangan mengemudi untuk setiap hari.

Performa mesin meningkat menjadi bertenaga 395 hp dan torsi 419 Nm, dari sebelumnya 361 hp 430 Nm. Angka tersebut memang sedikit dikurangi dari versi GT4 dan Spyder, yang aslinya mencapai 414 hp.

Akselerasi 4,3 Detik

Akslerasi 0-100 km/jam untuk Cayman dan Boxster GTS kini menjadi 4,3 detik, hanya 0,1 detik tertinggal dari versi GT4. Untuk saat ini, Porsche hanya sediakan transmisi manual 6-speed untuk GTS 4.0, yang kemungkinan akan disusul versi otomatis PDK kemudian.

Tidak hanya soal performa, mesin GTS 4.0 juga perhatikan soal keramahan lingkungan, dengan mampu mematikan sementara satu atau dua silindernya saat melaju pelan. Teknologi mesin ini diklaim dapat menghasilkan emisi minim, yaitu 246 gram/km.

Performa dan kelincahannya di atas aspal didukung oleh Porsche Active Suspension Management (PASM), lalu juga ada torque vectoring system yang dilengkapi limited-slip differential mekanis. Untuk paket Sport Chrono, GTS 4.0 akan mendapatkan active drivetrain mounts, serta Porsche Track Precision App.

Penampilan untuk Cayman dan Boxster GTS 4.0 sendiri tidak berubah banyak dari GTS sebelumnya, dengan detail warna hitam pada lip spoiler, intake, bagian bawah bumper belakang, serta lampu yang digelapkan. Material Alcantara tetap mendominasi di dalam kabinnya.

Prosche menawarkan harga mulai dari £ 64.088 (Rp 1,144 miliar) untuk Cayman GTS 4.0, sementara harga mulai £ 65.949 (Rp 1,177 miliar). Pembelian GTS 4.0 akan diikuti pengiriman ke konsumen pada bulan Maret mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...