Merchandise Honda Ini Tawarkan Gaya ala Tim F1 Vintage, Langsung Diburu Fans

  • Merchandise Honda F1
  • Merchandise Honda F1
  • Merchandise Honda F1

TORRANCE, Carvaganza – American Honda Motor Co., Inc merilis koleksi merchandise berlisensi resmi dengan tema Formula1 era 1983. Terdapat empat produk yang dirilis mulai dari polo shirt, T-Shirt, hoodie dan stiker dengan logo Honda F1 Racing Team. Menariknya salah satu itemnya yakni hoodie dengan kelir merah putih biru ini dikabarkan telah ludes terjual kepada konsumen. 

Tentu saja dengan tampilan tersebut juga akan menarik minat penggemar Max Verstappen yang merupakan pembalap Red Bull berkebangsaan Belanda. Sebenarnya, inspirasi pada merchandise ini diambil dari tampilan jet darat Honda di era 1983 saat ditunggangi oleh Stefan Johansson. Proyek merchandise ini merupakan hasil kerja sama antara Honda dengan Vintage Culture yang sudah terjalin sejak lama. Sebelumnya keduanya pernah merilis pakaian yang terinspirasi dari tim Honda F1 di era 1964 – 1968 yang merupakan debut Honda di ajang balap Formula 1. 

Setelah itu, Honda dikabarkan menarik diri dari kompetisi F1 dan kembali lagi 15 tahun kemudian dengan menurunkan mesin V6 turbocharged dan selanjutnya terjun secara penuh pada 1984. Tim Honda berhasil memberikan catatan yang positif dan merupakan periode paling sukses tim Honda dalam menghasilkan kendaraan F1. Hingga pada 1986 – 1991 kendaraan yang disokong oleh mesin Honda selalu berhasil menyumbang podium dalam setiap kejuaraan, tercatat hingga 1992 Honda berhasil menyumbang 71 kemenangan secara berturut-turut. 

Merchandise Honda F1

Untuk menandai masa keemasan tersebut Honda menggaet desainer Patrick Celello untuk membuat koleksi merchandise dengan tema merah putih biru. Terlihat logo Honda dengan kelir hitam di bagian lengan kanan dan emblem tim Honda F1 dengan aksen emas di bagian dada. Tentu saja ini merupakan koleksi resmi yang patut untuk diburu khususnya bagi pecinta tim Honda F1. 

Baca Juga: Renault 5 Prototype Versi Produksi Siap Debut Tahun Depan

Tidak hanya itu, Vintage Culture juga dikabarkan tengah menyiapkan merchandise dengan tema-tema serupa dan akan dirilis dalam waktu dekat. “Kami sedang membangun kesuksesan koleksi Honda F1 1960-an kami dan sangat antusias untuk memperkenalkan koleksi yang terinspirasi tahun 1980-an untuk penggemar balap dan merek Honda,” kata Calello, pendiri Vintage Culture.

Konsumen dapat memperoleh merchandise tersebut dengan mengunjungi toko rekanan American Honda, dan diler-diler resmi Honda tertentu. Selain itu Anda juga dapat mengakses situs resmi Honda Vintage Culture yang menyediakan berbagai koleksi lawas merchandise Honda. Pada laman tersebut tampak kaos Honda F1 1983 dibanderol dengan harga US$ 30 dan polo shirt dengan tema yang sama dibanderol dengan harga US$ 50.

Merchandise Honda F1

Sayangnya untuk Hoodie dengan desain yang sangat menarik sudah diumumkan “Sold Out” dan tidak ada keterangan harga maupun detail lainnya. Selamat berburu.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Muncul Prediksi Tampang Avanza/Xenia Baru, Meluncur Tahun Depan?

Sumber: Casrscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya