Beranda New Cars Mercedes-AMG A 35 4MATIC, Hot Hatch Generasi Baru dengan 300 Hp

Mercedes-AMG A 35 4MATIC, Hot Hatch Generasi Baru dengan 300 Hp

STUTTGART, 20 September 2018 – Tidak butuh waktu lama bagi Mercedes-Benz untuk merilis versi AMG dari hatchback A-Class yang baru diluncurkan awal tahun lalu. Dengan Mercedes-AMG A 35 4MATIC, kini Mercedes resmi memiliki hot hatchback generasi terbaru.

AMG A 35 menjadi pengganti sekaligus penerus dari A45 dari generasi sebelumnya, sebagai model entry level dengan performa kencang khas sub-brand AMG. Mobil ini akan lakoni debutnya saat Paris Motor Show 2018 digelar, awal Oktober 2018.

Di balik kap mesin terdapat mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga 301 hp dan torsi 400 Nm. Berbekal transmisi dual-clutch 7-speed dan penggerak 4MATIC alias all-wheel drive, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dalam 4,7 detik.

Selain mesin, peningkatan performa dari AMG juga hadir pada sektor lainnya, seperti AMG Ride Control pada sistem suspensi dengan material alumunium ringan. A 35 dilengkapi dengan front steering kncuckle dan beberapa perangkat pendukung handling dari A 45, termasuk Adaptive Damping System dengan tiga pilihan mode.

Sistem pengereman performa tinggi hadir untuk mendukung performa kencang A 35, melalui kaliper dengan empat piston dan cakram 13,7 inci di depan sedangkan di belakang menggunakan kaliper tunggal dan cakram 13 inci.

Eksteriornya menampilkan desain agresif lewat aplikasi body kit AMG, dengan intake besar pada bumper depan berikut sejumlah winglet di sampingnya. Side skirt menggunakan tampilan two-tone, diikuti roof spoiler lebih besar dan bumper belakang yang dilengkapi diffuser dan knalpot ganda.

Sentuhan sporty pada kabin ditampilkan oleh setir flat-bottom, aksen material microfiber dan jahitan berwarna merah. Panel instrumen dan sistem infotainment MBUX pun telah dilengkapi pengaturan khusus dari AMG.

Salah satu alasan Mercedes meluncurkan AMG A 35 adalah bahwa permintaan pasar untuk mobil kompak dalam beberapa tahun terakhir terus tumbuh. Faktor tersebut mendorong Mercdes untuk perluas portofolionya, termasuk menawarkan varian performa tinggi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...

FIFGroup Gelar Program Recruitment Partner Digital Forum

JAKARTA, carvaganza -  PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk menyelenggarakan program program Recruitment Partner Digital...