Beranda Updates Membedah Poin-Poin Kelebihan Mitsubishi Xpander

Membedah Poin-Poin Kelebihan Mitsubishi Xpander

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Segmen Small atau Low multi purpose vehicle (MPV) menjadi segmen paling gemuk sekaligus panas di pasar otomotif Tanah Air. Sebagai segmen paling gemuk banyak agen pemegang merek (APM) yang melansir jagoannya untuk merebut hati konsumen.

Di segmen ini ada nama Toyota Avanza yang selalu menjadi raja sejak kehadirannya di akhir tahun 2003. Kemudian ada kembarannya, Daihatsu Xenia. Menyusul kemudian Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan yang terakhir pendatang baru Wuling Confero S.

Namun dalam dua tahun terakhir harus diakui persaingan panas terjadi antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Avanza menjadi pengguasa segmen ini sejak diperkenalkan akhir 2003. Xpander yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2017 lalu, menjelma menjadi serious conterder bagi Avanza.

Data mencatat sepanjang periode Januari – Desember 2018, Toyota Avanza menjadi juara Liga Utama Low MPV dengan total wholesales 82.167 unit, sedangkan juara kedua adalah Mitsubishi Xpander 75.075 unit. Hanya terpaut 7.105 unit saja. Bukan tidak mungkin tahun ini, Mitsubishi Xpander bakal menyalip Avanza dan keluar sebagai juara.

Bahkan jika ditilik lebih detail, penjualan Mitsubishi Xpander sebenarnya memimpin di kelas 1.5 liter. Mitsubishi Xpander mencatat penjualan 75.772 unit atau menguasai 44,1% pasar segmen ini yang berjumlah 171.828 unit.

Di bawahnya ada Toyota si kembar Avanza dan Daihatsu Xenia. Avanza mencatat penjualan 18.822 unit. Kemudian ada Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Wuling Confero S dan Chevrolet Spin.

Apa yang membuat Xpander cepat merebut hati konsumen? Small MPV dengan tagline “Your Next Generation MPV” ini memiliki tampilan yang berbeda dan atraktif dibandingkan LMPV lainnya. Xpander mengkombinasikan desain eksterior yang lebih mirip SUV ketimbang MPV. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta bodi yang kuat dan kokoh.

Bagian interior Xpander hadir modern, mewah dan lapang serta banyak fungsi layaknya MPV masa depan. Ruang kabin Xpander merupakan yang terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga.

Banyak fitur-fitur fungsional seperti Armrest, kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.

Xpander juga menyediakan banyak tempat penyimpanan serbaguna, power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.

Untuk kenyamanan penumpang Xpander ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan optimistis Xpander akan tetap menjadi mobil pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia. Berbagai keunggulan yang dimiliki Xpander diyakini dapat menarik minat konsumen untuk memilih mobil yang total pemesannya hingga 2018 telah mencapai 115 ribu unit tersebut.

“Jadi sudah baik diterima masyarakat dan dari sisi kompetisi tadi kita Xpander bersaing ketat di posisi atas. Itulah yang membuat peta persaingan berubah dan kami mampu bersaing di posisi atas,” ucap Irwan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

IIMS 2019: Mitsubishi Xpander Limited Meluncur dengan Tampang Lebih Sporty

JAKARTA, 25 April 2019 - Menyusul kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia selama hampir dua tahun terakhir, PT Mitsubishi Motors Krama...

IIMS 2019: BMW Luncurkan Z4 Roadster Limited Edition

JAKARTA, 25 April 2019 – BMW Indonesia membuka Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang dibuka hari ini, Kamis...

Tak Lagi Kerjasama dengan Suzuki, Mitsubishi Berjaya dengan L300

JAKARTA, 25 April 2019 – Mitsubishi tak lagi memperpanjang kerjasamanya dengan Suzuki untuk membangun mini pick-up T120SS yang menjadi kembaran...

Inilah 11 Mobil Baru yang Siap Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, 25 April 2019 -- Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai digelar hari ini Kamis, 25...

EDITOR’S NOTE: Toyota C-HR Hybrid Keluar, Aturan Belum Juga Berubah

JAKARTA, 25 April 2019 -- Kehadiran Toyota C-HR Hybrid menambah jumlah model mobil hybrid yang beredar di Indonesia. Keberanian PT...